Sebelum Angkut Jemaah Haji Tabalong, 9 Unit Bis ini Diperiksa Kelayakannya

    WARTABANJAR.COM, TANJUNG- Menjelang keberangkatan rombongan jemaah haji asal Kabupaten Tabalong, Kalsel, sejumlah bus yang akan digunakan mengantar jemaah ke Asrama Haji Banjarbaru menjalani uji kelayakan teknis dan jalan.

    Uji kelayakan dilakukan guna memastikan kondisi bus layak jalan.

    Sebanyak 9 unit bus yang akan digunakan untuk mengangkut rombongan jemaah haji asal Kabupaten Tabalong diperiks kelayakannya atau ramp check di halaman Pendopo Bersinar Pembataan, Kota Tanjung, Senin (29/5/2023) pagi.

    Seluruh aspek yang meliputi surat kelengkapan kendaraan, fungsi roda, lampu, rem, dan berbagai fungsi lainnya diperiksa oleh petugas dari UPTD Balai Pengujian Kendaraan Bermotor Dishub Tabalong.

    Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Tabalong, Rabu (31/5/2023), dari hasil pemeriksaan ini, seluruh bus yang terdiri dari 8 unit bus utama dan 1 unit bus cadangan dinyatakan layak jalan dan dalam kondisi prima.

    “Hasil pengecekan bis jemaah haji dalam kondisi baik semua dan layak jalan seperti lampu, ban, rem, dan AC semua dalam keadaan baik, layak jalan.” ujar Parjanto, Penguji Kendaraan Bermotor UPTD Balai PKB Tabalong.

    Seluruh bis ini mengangkut 330 jemaah haji Tabalong yang masuk dalam kluster 2 Embarkasi Banjarmasin pada Senin lalu dari Gedung Sarabakawa Tanjung. (berbagai sumber)

    Editor: Yayu

    Baca Juga: 92,9 Gram Narkotika Dimusnahkan di Kabupaten Banjar

    Baca Juga :   Dapat Nomor Urut 2, Bang Rizal dan Ustadz Rosyadi: Nomor Keberuntungan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI