Gerak Cepat Pemkab Banjar Tangani Sampah Pasca Kegiatan Haul Akbar Abah Guru Sekumpul


    WARTABANJAR.COM, MARTAPURA – Gerak cepat dilakukan Pemerintah Kabupaten Banjar melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) dalam penanganan sampah pascakegiatan haul akbar di kediaman pribadi Gubernur Kalsel, Kampung Keramat, Martapura Timur.

    Begitu jemaah sudah kembali ke tempat masing-masing, personel Dinas PRKPLH Banjar langsung bergerak membersihkan sampah mulai Jumat (17/1/2023) dini hari.

    Giat bersih ini melibatkan seluruh tim Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 (PSLB3) termasuk petugas kebersihan maupun pengangkutan serta para relawan Haul ke-18 Abah Guru Sekumpul di Kampung Keramat.

    Kepala Bidang PSLB3 Sutiyono mewakili Kepada Dinas mengatakan giat bersih ini dilaksanakan di seluruh titik dapur umum dan sepanjang jalan di wilayah kegiatan haul dilaksanakan.

    Baca juga: Jualan di Depan Masjid Raya Sabilal Muhtadin Cukup Bayar Infak Sebagai…

    “Banyaknya sampah yang dihasilkan setelah acara haul tersebut perlu untuk ditangani dan diangkut menuju TPA Cahaya Kencana,” ujar Sutiyono.

    Dijelaskannya, seluruh tim menyebar ke 47 titik dapur umum untuk mengecek sampah yang sudah rapi dibungkus dengan kantong sampah dan siap untuk diangkut.

    “Kami juga memastikan setiap dapur umum terlayani dalam pengangkutan sampahnya,” tutur dia.

    Dalam hal ini, DPRKPLH berharap giat bersih ini dapat mengembalikan kondisi lingkungan seperti sedia kala dan sampah yang dihasilkan di dapur umum maupun sepanjang jalan di wilayah kegiatan haul dapat tertangani dengan baik. (bjr)

    Baca Juga :   Viral! Remaja Batimpasan di Tepi Jalan Diduga di Sungai Tabuk

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI