Akhir Pekan Parkir R4 Duta Mall Penuh, Pajaknya Menunggak, BPKP : Aparat Pajak Daerah Kurang Berani dan Gigih

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Area parkir Duta Mall Banjarmasin nampak penuh, terutama untuk kendaraan roda empat, Minggu (5/11).  Tak jarang, pengunjung menggunakan mobil harus rela mengitari jalur parkir di mall terbesar di Kalimantan Selatan ini untuk bisa memarkir mobilnya.

    Tarif pajak yang dikenakan di akhir pekan mengalami kenaikan dibanding hari biasa. Penelusuran wartabanjar.com, mobil masuk pada pukul 14.50 wita dan keluar dari Duta Mall sekitar pukul 22.00 wita, dikenakan tarif parkir Rp 33 ribu.

    Meski demikian, pajak parkir di Duta Mall yang dikelola oleh Centre Park diketahui masih menunggak. Info didapat, nilainya sekitar Rp 1,7 Miliar.

    Manager Centre Park di Duta Mall, Sandy Irham ketika dikonfirmasi beberapa waktu lalu mengatakan, terkait kontribusi atau pajak maka langsung ditangani oleh kantor pusat yang ada di Jakarta.

    Sepengetahuannya, pihaknya untuk lahan parkir di Mall Jalan A Yani Km 2 Banjarmasin ini sudah diselesaikan beberapa bulan yang lalu.

    Dirinya pun mempersilakan menanyakan dengan bagian pajak yang menangani.

    Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Pendapatan Asli Daerah (BPKPAD) Kota Banjarmasin, Edy Wibowo ditemui diruang kerjanya mengatakan, terkait tunggakan pajak parkir Duta Mall Banjarmasin maka pihaknya hanya menerima pelimpahan dari Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin.

    “Kami terus bekoordinasi dengan Dishub dan jug pengelola parkir Duta Mall. Mereka iktikad baik dan ada pencatatan yang belum tekoordinasi dengan mereka,” jelasnya.

    Dijelaskannya, sebelum diserahkan ke BPKPAD, nilai tunggakan pajak senilai Rp 1,7 M.

    Baca Juga :   3 Kesepakatan BPTD II Kalsel Sikapi Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI