Kirap Obor Porprov Kalsel XI di HSS Akan Melintasi 13 Kabupaten Kota, Cek Jadwalnya

WARTABANJAR.COM – Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan XI di Hulu Sungai Selatan akan dimeriahkan dengan Kirap Api Obor yang nantinya akan melintasi 13 Kabupaten/Kota se Kalsel. Kirap api obor ini menggambarkan bentuk semangat olahraga dan ikatan sportifitas.

Hal tersebut diutarakan Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Efran M. AP usai pertemuan bersama Dispora Kabupaten/Kota se Kalsel di Ruang Rapat Kantor Dispora Kalsel, Banjarmasin, Selasa (25/10/2022).

“Telah kita sepakati, hari pertama ditanggal 1 November dimulai dari Tabalong, menuju Balangan, kemudian ke HSU, lanjut ke HST, kemudian ke Tapin, dan kemudian melalui Margasari ke Batola hingga titik akhir hari pertama di kota Banjarmasin,” katanya.

Ia menambahkan, untuk hari kedua dimulai dari Kota Banjarbaru, lanjut ke Kabupaten Banjar, ke Tanah Laut dan langsung menuju ke Kotabaru.

“Jadi Tanah Bumbu kita lewati dulu. Namun, dihari ketiga dimulai dari Tanah Bumbu menuju Hulu Sungai Selatan melalui jalur atas,” ucapnya.

Efran menjelaskan, dalam kirab api obor kali ini, api obor hanya melintas dan diterima oleh tim dari kabupaten/kota masing-masing menggunakan transportasi roda empat.

“Untuk kali ini berbeda, jadi hanya melintas dan tidak ada yang berlari atau jalan kaki,” katanya.

Ia juga menyampaikan, untuk kirab api obor hanya berlangsung tiga hari dari tanggal 1-3 November, kemudian dilanjutkan di tanggal 4 November ramah tamah bersama kontingen tiap kabupaten/kota dan tanggal 5 November acara pembukaan.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini