KLM Cinta Mulia I Tenggelam di Teluk Sampit Kalteng

WARTABANJAR.COM – Beredar video sebuah kapal tenggelam di Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Provinsi Kalteng, Kamis (4/8).

Dalam suara menyebutkan kapal yang tenggelam adalah Kapal Layar Motor (KLM) Cinta Mulia I tenggelam karena kemasukan air.

“Halo teman-teman yang bekerja di Muara Sampit, ini KLM Cinta Mulia I telah tenggelam di Teluk Muara Sampit.”

“Kapal telah hancur jadi semua teman-teman (nelayan) bantu evakuasi ABK dan nahkoda.”

Diketahui KLM Cinta Mulia I dengan muatan 480 ton tersebut, berlayar dari Sampit tujuan Semarang, Jawa Tengah tenggelam pada Kamis (4/8) sore.

Kapal tenggelam karena kemasukan air saat labuh jangkar di perairan tersebut. ABK dan nahkoda ditolong kapal nelayan yang mencari ikan.

Kapal-kapal nelayan inilah yang menolong semua ABK hingga semuanya selamat.

“Alhamdulillah, untuk seluruh ABK selamat dari tenggelamnya kapal tersebut, karena di area tersebut ada nelayan yang membantu menyelamatkan,” ujar Pimpinan Agen KLM Cinta Mulia I, Andra, Jumat 5 Agustus 2022 dilansir tvonenews.

Dugaan sementara karena air masuk ke dalam kapal saat labuh jangkar. Kondisi gelombang pada saat itu juga normal, cuaca cerah.

Kapal juga dipastikan tidak ada yang bocor karena sebelum berangkat kapal itu sudah dicek untuk berlayar.

Terpisah pihak Basarnas Sampit langsung melakukan pemantauan terhadap informasi kapal KLM Cinta Mulia I yang tenggelam ini.

“Begitu mendapat informasi ini, kami langsung menindaklanjutinya dengan berkoordinasi pada sejumlah pihak, terutama agen kapal. Dari pihak agen disebutkan jika seluruh ABK berhasil selamat,” pungkas, Indra.

Dikatakan Indra, dari keterangan angel, dugaan penyebab kapal tersebut tenggelam akibat pompa air di kapal kurang diperhatikan, sehingga tidak mampu bekerja maksimal saat kapal kemasukan air dan tenggelam.(aqu/berbagai sumber)

Baca Juga :   Ustadz Ilham Humaidi : Doa Ibu Sangat Dahsyat

baca juga

Kemenhub Evakuasi Tug Boat Tujuan Samarinda

Editor Restu

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI