Air Leding Dua Kecamatan di Banjarmasin Bakal ‘Seret’ Pipa di Jalan A Yani Km 1 Bocor

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Distribusi air PT Air Minum Bandarmasih akan terganggu di sebagian wilayah Banjarmasin.

Penurunan distribusi air akan terjadi di Kecamatan Banjarmasin Barat dan juga Banjarmasin Tengah.

Hal ini dikarenakan pipa distribusi PT  Air Minum Bandarmasih (Persero) PVC Diameter 630 Mm, di Jalan A Yani Km 1, tepatnya di depan halte RSUD Ulin, mengalami kebocoran sekira pukul 14.10 Wita, Selasa (12/7/2022).

Menindak lanjuti hal tersebut, tim TRD 1 PT. Air Minum Bandarmasih langsung mendatangi ke lokasi, guna memperbaiki pipa yang mengalami kebocoran.

Untuk perbaikan diperkirakan hingga pukul 04.00 Wita, Rabu (13/7/2022) esok hari.

Supevisor TRD I PDAM Bandarmasih, H Abdurrahman mengatakan, kalau saat ini tim di lapangan sedang mengupayakan perbaikan  pipa bocor.

“Untuk saat ini kita sedang melakukan upaya pembongkaran trotoar terlebih dahulu, mencari titik bocor pada pipa tersebut,” ujar Abdurrahman.

“Untuk tekanan distribusi pun saat ini sudah kita kurangi, agar mempermudah perbaikan. Namun pada pukul 20.00 Wita nanti, distribusi air akan dimatikan sementara, selama proses perbaikan pipa tersebut,” tambahnya.

Terkait penyebab kebocoran, papar Abdurrahman, diduga disebabkan oleh tekanan dan getaran dari atas tanah yang berlebihan, sehingga daya tahan pipa tidak bisa menahan tekanan tersebut dan juga tekanan dari dalam pipa sendiri, yang kemudian mengakibatkan kebocoran.

“Jadi tekanan kendaraan yang lewat dan juga stop di lokasi tersebut, membuat bebannya menjadi berlebihan, ditambah kondisi tanah yang labil, sehingga mudah terjadi getaran pada pipa,” papar Abdurrahman.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini