Kuin Selatan Jadi Kampung KB Ke-28 Upaya Turunkan Stunting dan Gizi Buruk di Banjarmasin


    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina meresmikan kampung Keluarga Berkualitas (KB) Kampung Baiman ke-28, bertempat di Taman Kuin Selatan Kelurahan Kuin Selatan, Kecamatan Banjarmasin Barat, Selasa (14/6/2022).

    Kegiatan tersebut dihadiri, Asisten Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin, Ir. Ahmad Fanani Syaifudin dan Kepada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBM) Kota Banjarmasin, Drs M Helfian Noor serta Pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Banjarmasin.

    Baca juga:

    Pemko Banjarmasin Upayakan Pengelolaan Perumahan dan Permukiman Lebih Teratur

    Wahana Bermain Mitra Plaza Bakal Tinggal Kenangan, Pemko Proyeksikan Menjadi Siring

    Dalam kegiatan itu, H Ibnu Sina mengapresiasi dan memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBM) Kota Banjarmasin serta kepada seluruh pihak yang telah berkomitmen dalam pembentukan Kampung KB, Kampung Baiman di Kota Banjarmasin.

    Pencanangan Kampung KB di Kuin Selatan oleh Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. (istimewa)

    “Dalam rangka mewujudkan visi Kota Banjarmasin yang Baiman dan lebih Bermartabat, maka perlu pembangunan kesehatan, pendidikan dan ekonomi dimulai dari kampung,” ucap H Ibnu Sina.

    “Mudah-mudahan ini adalah intervensi kegiatan dari Dinas-dinas untuk mempercepat pembangunan di Kota Banjarmasin. Terutama tadi dari Infrastruktur,” tambahnya.

    Ia mengungkapkan peresmian Kampung KB, Kampung Baiman itu, merupakan peresmian yang kedua pada Tahun 2022 dan hingga saat ini sudah ada Kampung Baiman yang ke-28.

    Baca Juga :   Bawaslu Kalsel Lakukan Mitigasi untuk Persiapan Pilkada Serentak 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI