Kakanwil Kemenkumham Kalsel Minta Jajaran Lapas Narkotika Karang Intan Bekerja Dinamis

    “Terima kasih atas kedatangan Bapak Kakanwil di Lapas Narkotika Karang Intan, untuk memberikan arahan, pencerahan kepada kami semua. Untuk itu, saya minta kepada teman-teman semua, untuk memperhatikan, apa saja yang disampaikan oleh beliau, sehingga kita lancar dalam pelaksanaan tugas kita sehari-hari,” ujar Kalapas.

    Lilik Sujandi mengatakan, survei psikologis karakter kepada petugas Lapas Narkotika Karang Intan, berhubungan dengan materi yang akan disampaikan, agar cerdas membaca dan menyikapi karakter warga binaan, karena hal tersebut salah satu cara sukses dalam mengelola pekerjaan dan karir sebagai petugas Pemasyarakatan.

    Kakanwil berpesan agar seluruh petugas Lapas Narkotika Karang Intan dapat bekerja dengan dinamis, melakukan berbagai pendekatan guna terjalin hubungan yang baik dengan warga binaan, karena warga binaan sesungguhnya manusia yang juga sama seperti petugas, dan selayaknya bisa menerapkan aturan dengan kebijaksanaan sehingga akan muncul kewibawaan.

    “Kondisi itu dinamis, hari ini napinya seribu, besok bisa saja dua ribu, pegawainya masih tetap yang begini-begini saja, harus dinamis, baik cara komunikasinya, cara menerapkan aturan, cara pendekatannya, dan ini penting. Aturan itu kewibawan, harus imbang dengan kebijaksanaan, karena yang anda dihadapi adalah manusia,” tutur Kakanwil.

    Lebih lanjut, beliau juga menyampaikan akan pentingnya penerapan regulasi aturan, mana yang boleh dan tidak, juga jangan mudah dibeli oleh warga binaan, agar tetap terjaga keselamatan diri dan keluarga.

    Baca Juga :   Pemkab Barito Kuala Serius Tangani Stunting

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI