Pascapenetapan Kota Banjarbaru PPKM ke Level 3, Wawali Instruksikan Ini

Sementara itu, Kapolres Banjarbaru, AKBP Nur Khamid SH SIK MM, menyampaikan perlunya sinergi antara Lurah, TNI – POLRI dan pihak yang terkait untuk mensukseskan capaian vaksinasi lansia.

“Dan untuk vaksinasi sekolah, beliau mengusulkan agar Dinas Pendidikan memberikan reward and punishment kepada sekolah terhadap penyelenggaraan vaksinasi terhadap anak usia 6 hingga 11 tahun.,” katanya.

Apabila sekolah yang kurang capaian vaksinasinya, lanjut dia, akan di tinjau langsung oleh Polres, Dinkes, Disdik dan Tim Vaksinasi.

“Kami Polres Banjarbaru sudah melakukan inovasi yaitu razia vaksin yang telah diikuti oleh Polres lainnya. Karena himbauan vaksinasi saja dirasa tidak cukup supaya masyarakat sadar akan pentingnya vaksinasi ini,” ujarnya.

Terkait penetapan Kota Banjarbaru dengan status PPKM Level 3, Kapolres berharap semua pihak bisa bersinergi, saling support, kompak, dan bersama-sama melakukan sosialisasi, jangan sampai ketika jam 11 malam masih ada cafe yang buka.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarbaru, Lia Astuti SSTP MM, dalam rapat menyampaikan capaian vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun sudah mencapai angka di atas 70 persen.

Kemudian Disdik Kota Banjarbaru juga sudah mengirim surat ke Kementerian Agama Kota Banjarbaru, agar segera melaksanakan vaksinasi kepada siswa di Pesantren.

Lia juga menyiapkan surat edaran kepada sekolah-sekolah agar menyelenggarakan PTM terbatas 50 persen.

Apabila di sekolah yang terpapar kurang dari 5 persen, maka akan diliburkan dan melaksanakan pembelajaran secara daring selama liam hari.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini