Mencegah Penyalahgunaan Wewenang Satker, Itwasda Polda Kalsel Kunjungi Polresta Banjarmasin

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Tim Itwasda Polda Kalsel berkunjung ke Mapolresta Banjarmasin. Rabu (16/2/2022).

Kedatangan tim pun disambut Kabag Ren Kompol Amin Mulyanto SSos mewakili Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito SIK MH.

Adapun maksud kunjungan tersebut ialah dalam rangka monitoring pengendalian mutu pada audit kinerja tahap II tahun 2021.

Hal itu dilakukan guna mencegah terjadinya penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang di masing-masing satker (satuan kerja) di lingkungan Polri yang meliputi segala aspek pelaksanaan dan pengendalian.

Kabag Ren mengatakan melalui kegiatan pengawasan internal tersebut dapat diketahui sejauh mana program kerja organisasi yang telah terlaksana sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing agar terhindar dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme sehingga mewujudkan Polri yang Presisi (Prediktif Responsibilitas dan Transparansi yang berkeadilan).

Ia berharap melalui penguatan pengawasan itu seluruh personel Polresta Banjarmasin dapat menjalankan tugas dan fungsinya secara profesional, transparan dan akuntabel.

Untuk diketahui Tim Itwasda Polda Kalsel terdiri dari Kompol Agus Bambang Suharyono, S.Sos., M.A.P., selaku ketua Tim.

Kemudian AKP H. Muhtanto, Aipda Taufiqurrahman, S.H., Aipda Roddi Susanto, S.H., dan Penata I Ari Wahyudi, S.Sos. (edj/hms)

Editor: Erna Djedi

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini