Jelang Kedatangan Presiden Jokowi ke Batulicin, Pemkab Tanah Bumbu Gelar Apel Kesiapsiagaan


WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Presiden RI Joko Widodo akan melakukan lawatannya tanggal 21 Oktober 2021 ini ke Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka peresmian pabrik Biodiesel dari perusahaan PT. Jhonlin Argo Raya.

Rencana kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu sebelumnya dilakukan persiapan berupa apel kesiapan Siagaan dari pihak unsur TNI Polri termasuk Damkar hingga ASN Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Gelar pasukan dipimpin Dandim 1022 Letkol Cpn. Rahmat Trianto, sedangkan bertindak selaku komandan upacara yaitu Kapten Inf. Abdul Hadi.

Acara dihadiri Sekretaris Daerah H. Ambo Sakka serta kepala SKPD di jajaran Pemkab Tanah Bumbu, Selasa (19/10/2021) di halaman Kantor Bupati.

Rahmat Trianto menyampaikan, selaku Dansub Satgas pengamanan di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI kewilayah ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Tanah Bumbu.

Namun ucapnya, kegiatan ini bukan suatu beban, namun harus jadi kebanggaan, dimana dari seluruh kota kota indonesia baik Propinsi maupun Kabupaten dan daerah ini adalah terpilih dikunjungi orang nomor satu di RI ini.

Selain itu tak hanya kunjungan peresmian di perusahaan, namun dalam pengamanan ini dimaknai dengan pelaksanaan tugas dengan rasa tanggung jawab.

“Sekecil apapun dan selengah apapun adalah suatu musuh bagi kita semua, sehingga saya berharap, siapapun harus berperan aktif disini dan siapapun menjadi andil dalam pengamanan kunjungan Presiden ini,” ujarnya.

Meski kegiatan ini tidak lama, tetapi ada cerminan selaku aparatur negara yang ada disini, sehingga dia berharap pada semua pihak yang terlibat, agar turut mendukung kelancaran kegiatan ini dengan rasa bertanggung jawab.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini