Ibnu Sina Lanjutkan Program Normalisasi Sungai di Banjarmasin

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Sempat tertunda beberapa bulan, program normalisasi sungai di Kota Banjarmasin, akan dilanjutkan kembali. Seperti Gerakan Balingai yakni Banjarmasin Peduli Sungai.

Gerakan Balingai Banjarmasin Peduli Sungai, di Jalan Veteran, Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin, Sabtu (25/09/21) Pagi. Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina langsung memimpin kegiatan tersebut.

Kegiatan Balingai sebagai wujud nyata program normalisasi sungai kembali berlanjut. Sebelumnya program normalisasi sungai sempat tertunda dikarenakan anggaran untuk program normalisasi sungai direcofusing ke anggaran penanganan Covid-19.

Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina mengatakan, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin berkomitmen untuk melanjutkan program normalisasi sungai.

“Jadi kami sediakan satu exavator untuk melakukan normalisasi sungai disepanjang sungai veteran ini,” kata H Ibnu Sina, kemarin.

Selain disungai Veteran, pihaknya juga akan melakukan normalisasi sungai di sungai A Yani dan juga Sungai Guring. Sepanjang sungai nanti akan dilakukan pengerukan untuk memperlancar aliran sungai, walaupun tidak bisa sampai seratus persen pengerukannya.

Pasalnya, disepanjang sungai-sungai tersebut masih terdapat utilitas yang masih harus tetap dijaga.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini