Ibnu Sina-Arifin Noor Akan Dilantik Safrizal pada 23 Juni 2021

WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Terjawab sudah kapan pelaksanaan pelantikan Ibnu Sina dan Arifin Noor sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin periode 2021-2024.

Beredar informasi, pasangan yang memenangi Pilkada 9 Desember 2020 itu, akan dilantik 23 Juni 2021 oleh Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA.

Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kota Banjarmasin, Mukhyar, pun mengakui memdapat informasi soal pelantikan  pada tanggal 23 Juni 2021.

“Sebelumnya beredar digelar Sabtu, (19/06). Namun ternyata tidak benar. Akhirnya kami terima kabar lagi akan digelar Rabu, (23/06). Itu sudah fix,” ungkap MukhyarJumat (18/06) pagi. 

Jadwal pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Terpilih pada 23 Juni, lanjut dia, disesuaikan dengan agenda Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA.

“Sesuai keinginan Pj Gubernur, beliau sendiri yang akan melantik,” tambahnya.

Untuk teknis pelantikan, tegas Mukhyar, menyesuaikan dengan standar Protokol Kesehatan (Prokes). 

“Setelah pelantikan di gedung Mahligai Pancasila dilaksanakan, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin langsung menuju Balai Kota untuk prosesi penyambutan,” paparnya.

Saat di Balai Kota, jelasnya lagi, tamu dibatasi dan diisi pisah sambut dengan Pj Wali Kota, Akhmad Fydayeen. (edj/berbagai sumber)

Editor: Erna Djedi

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini