Di Kotim, Kaki Bocah Berhasil Lepas dari Mulut Buaya, Penyelamatan Berlangsung Dramatis


WARTABANJAR.COM, SAMPIT – Seorang bocah laki-laki berusia 10 tahun warga Kecamatan Seranau, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah, berhasil diselamatkan saat kakinya sudah diterkam buaya.

Bahkan saat itu, predator ganas tersebut berupaya menarik si bocah ke dalam air sungai.

“Mendengar ada teriakan temannya bahwa ada yang digigit buaya, saya langsung lari dan menolongnya. Sempat terjadi tarik-menarik, karena saat itu buaya sudah menggigit kaki korban,” kata Gofur, paman korban, Kamis.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (30/12) sekitar pukul 10.30 WIB di Sungai Hambawang Desa Ganepo. Saat itu korban tengah mandi di sungai bersama seorang rekannya.

Saat asyik mandi, seorang rekan korban merasa menginjak sesuatu yang kasar dan bergerigi.

Dia pun bergegas naik ke pinggir sungai karena curiga yang diinjaknya adalah buaya. Hal itu lantaran di sungai tersebut dikabarkan memang pernah ada muncul buaya.

Namun nahas dialami korban. Beberapa saat kemudian kakinya diterkam buaya yang kemudian berusaha menariknya masuk ke dalam sungai.

Korban dan rekannya berteriak meminta tolong. Suara itu didengar Gofur, paman korban yang kebetulan sedang berada tidak jauh dari tempat kedua bocah itu
mandi.

Gofur berlari dan sempat menarik tangan sang keponakan. Dia saling tarik-menarik dengan buaya yang hendak membawa tubuh keponakannya itu ke dalam sungai.

Kemudian datang warga lain membawa sebilah parang dan memukulkannya ke tubuh buaya. Upaya itu berhasil dan buaya yang diperkirakan panjangnya lebih dari dua meter itu melepaskan gigitannya, sehingga korban berhasil diselamatkan.

Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini