PUPR Tapin Segera Koordinasi Penuhi Harapan Warga Pasca Longsor

WARTABANJAR.COM, RANTAU – Hujan deras mengguyur Tapin beberapa hari ini mengakibatkan salah satu jalan aspal ambrol tergerus longsor di Desa Ayunanpapan Kecamatan Lokpaikat Kabupaten Tapin, Kalsel yang terjadi Sabtu (26/12/2020) pagi.

Dari info foto pusdalops BPBD Tapin, terlihat jalan aspal yang ambrol itu beberapa meter dan juga terdapat retakan-retakan jalan aspal di sisi jalan yang ambrol tersebut.

Menurut Kepala Desa Ayunanpapan Kecamatan Lokpaikat, Sarjaya, titik lokasi jalan aspal yang mengalami longsor tersebut yaitu berada diperbatasan antara Desa Bitahan Baru dengan Desa Ayunanpapan.

Secara administratif, titik lokasi jalan ambrol itu masuk Desa Bitahan Baru, jelas Sarjaya kepada Wartabanjar.com yang dihubungi melalui ponselnya, Minggu (27/12/2020) pagi.

Dijelaskan Sarjaya, jalan aspal yang longsor itu termasuk jalur penting, sebab setiap hari warga bermacam aktivitas, memakai jalan itu, baik mobil maupun sepeda motor.

“Paling tidak warga Desa Bitahan Baru, warga Desa Ayunanpapan dan warga Desa Sidodadi yang sering melintas di jalan¬† tersebut. Memang masih ada jalan alternatif lain yang bisa dilalui,” jelas Sarjaya.

Dirinya bersama warga berharap, segera dibangun kembali jalan tersebut. Beberapa warga sudah menyampaikan aspirasi kepada dirinya agar secepatnya jalan tersebut diperbaiki.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tapin H Yustan Azidin dikonfirmasi, Minggu (27/12/2020) siang mengatakan jalan darurat atau jalan alternatif sudah dibikinkan di lokasi tersebut.

“Untuk penanganan jangka panjang, PUPR Tapin sedang berkoordinasi dengan pihak terkait untuk mengambil langkah-langkah penanganan jalan rusak tersebut,” pungkas Yustan Azidin. (him)

Editor : Hasby

Baca Juga :   70 Perwakilan Klinik Ikuti Workshop Akreditasi Digelar Dinkes Kota Banjarmasin

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI