Komunitas Bola Banua Berbagi Masker dan Nasi di Masa Pandemi


WARTABANJAR.COM
– Dua komunitas SuperScoccer Banjarmasin, United Indonesia (UI) Banjarmasin dan Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) Banjarbaru, membuat aksi sosial di masa pandemi COVID-19 ini.

Aksi sosial dua komunitas tersebut dalam rangka merayakan hari ulang tahun, yakni, UI Banjarmasin yang ke-11, sedangkan PRMI Banjarbaru yang ke-9.

Sekretaris UI Banjarmasin Junaidi mengatakan, puncak acara peringatan ulang tahun UI Banjarmasin dengan menggelar mini soccer, diundang AIS Banjarmasin di Upik Indoor Futsal Banjarmasin, Sabtu.

Menurut dia, acara berlanjut pada Sabtu malam dengan mengadakan pertandingan trofeo mini soccer bersama UI Banjarbaru dan UI Balangan di Green Yakin Soccer Field. Pada momen ini juga digelar syukuran dan potong tumpeng.

“Sebenarnya ulang tahun ke-11 UI Banjarmasin jatuh tepat pada 10 November 2020. Tetapi karena sejumlah alasan, kami baru merayakannya sekarang. Kami berharap, di usia yang sudah memasuki 11 tahun ini, silaturahmi antarmember semakin erat,” harap Junaidi.

Junaidi menambahkan, selain menggelar pertandingan mini soccer, UI Banjarmasin yang tergabung dalam SuperSoccer Banjarmasin juga membagikan masker kepada para member UI Banjarbaru dan UI Balangan serta masyarakat umum.

Pembagian masker untuk masyarakat umum ini berlangsung di Jalan RK Ilir, Banjarmasin.

“Aksi bagi-bagi masker ini merupakan bentuk kepedulian kami di masa pandemi COVID-19. Kami ingin mengajak masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19,” katanya.

Sementara itu, Penasehat PRMI Banjarbaru Fiqi Ferdianto Aulawi mengatakan, ultah komunitasnya yang jatuh setiap 15 Desember tersebut juga gelar aksi sosial di masa pandemi COVID-19 ini.

“Pada perayaan ulang tahun ini, kami ingin memunculkan image bahwa PRMI Banjarbaru tidak sekadar melakukan fun futsal, tetapi juga kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat. Karena itulah kami berinisiatif membagikan nasi kotak ini kepada masyarakat kurang mampu,” ungkap Fiqi.

Baca Juga :   143 Pemakaman, DKI Pecahkan Rekor Tertinggi Harian Kasus Kematian Covid-19

Lanjut Fiqi, pembagian nasi kotak ini dilakukan di empat titik di wilayah Banjarbaru.

Sasaran untuk kegiatan ini diantaranya tukang becak, pengendara gojek, hingga tuna netra. (ant)

Editor: Erna Wati

BERITA LAINNYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU HARI INI