Kronologis Pencurian di Kantor PWI Kalsel, Berikut Jumlah Kerugian

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Kantor Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) di Jalan Pangeran Hidayatullah, Kelurahan Benua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur, diduga dibobol maling, Selasa (15/6/2022).

    Sejumlah ruangan yang dibobol diduga dengan cara dirusak, pada bagian pintu dan jendela, kemudian didapati sejumlah peralatan dan berkas yang berantakan didalam ruangan tersebut.

    Adapun barang yang hilang antaranya uang senilai Rp 4 juta, CPU komputer, mixer sound system, beberapa dokumen penting lainnya.

    Adapun kronologis kejadian, diduga pencurian dilakukan malam hari saat gedung dalam keadaan kosong.

    Baca juga:

    Kantor PWI Kalsel Diobok-obok Maling, CPU Data Wartawan dan Sertifikat Tanah Hilang

    Kapolsek Banjarmasin, Kompol Pujie Firmansyah, melalui Kanit Reskrim, AKP Timur Yono, mengatakan pencurian ini diduga terjadi pada malam hari saat gedung dalam keadaan kosong.

    “Menurut keterangan petugas keamanan, kemungkinan pencuri beraksi pada malam hari, tetapi masih akan kami selidiki,” ujar Kanit.

    Dari hasil olah TKP, pelaku sendiri diduga masuk ke gedung sekretariat dengan cara mencongkel jendela.

    “Salah satu jendela juga didapati pecah,” ungkapnya.

    AKP Timur Yono juga menuturkan, jika pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin agar kasus pencurian ini bisa cepat terungkap, bahkan kalau perlu pihaknya akan menurunkan tim K-9.

    “Kapan perlu kita hubungi,” tuturnya.

    Sementara untuk kerugian sendiri, polisi masih belum bisa menghitung angka pastinya, lantaran masih dalam tahap penyelidikan.

    Baca Juga :   Polisi Periksa Dua Terduga Pelaku Pencabulan Anak di Bawah Umur, Besok Akan Umumkan Hasilnya

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI