Diskominfo Tanah Bumbu Dukung BPKAD Bikin Aplikasi, Agar Pengelolaan Barang Aset Daerah Tertib

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Dalam rangka pengelolaan barang milik daerah sesuai dengan penggolongan dan kodefikasi dan inventarisasi barang milik daerah maka digelar Sosialisasi Penatausahaan Barang Milik Daerah Tahun Anggaran 2022 di salah satu hotel di Banjarmasin, Selasa (31/5/2022). Narasumbernya adalah Pegawai Diskominfo Tanah Bumbu, Abdul Hakim dan Bappeda Tanah Bumbu, Sugi Mukti.

    Adapun pengelolaan barang milik daerag sesuai dengan penggolongan dan kodefikasi dan inventarisasi barang milik daerah meliputi kegiatan pembukuan, inventarisasi dan pelaporan dimana pengguna/ kuasa pengguna barany milik daerah harus melakukan pendaftaran dan pencatatan barang milik daerah ke dalam daftar barang pengguna dan daftar kuasa pengguna sesuai penggolongan dan kodesifikasi dan invebtsrisasi barang milik daerah.

    Sosialisasi itu digelar Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Tanah Bumbu.

    Diikuti seluruh pengurus barang dan pembatu pengurus barang SKPD dilingkungan Pemkab Tanah Bumbu.

    Abdul Hakim menyampaikan, integrasi sistem informasi pengelolaan barang milik daerah dalam sosialisasi dan launching ini sendiri menyambung dari bagian aplikasi MOBI BMD, yang sebelumnya sudah dipakai oleh skpd dan seluruh pengurus barang dan pembantu pengurus barang di lingkup pemerintah kab. Tanah bumbu sendiri.

    Hanya saja ini merubah sedikit kerangka atau format yang ada pada aplikasi ini, sesuai peraturan pusat tentang pengelolaan aset dan barang milik negara.

    “Harapannya setelah ini aplikasi sudah siap digunakan oleh seluruh SKPD, baik pengurus maupun pembatu pengurus barang, agar dapat mengelola aset atau barang milik daerah dengan tertib dan nyaman,” katanya. (Mctanbu)

    Baca Juga :   Karhutla di Kertak Hanyar Dekati Pemukiman Warga

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI