Ibukota Mulai Terkepung, Presiden Ukraina Ngamuk ke Biden: Kami Ditinggalkan Sendirian!

    WARTABANJAR.COM, KYIVUkraina terlibat dalam pertempuran sengit dengan tank-tank Putin 20 miles di luar Kyiv dan meledakkan tiga jembatan untuk menghentikan laju pasukan Rusia setelah jet Rusia ditembak jatuh di atas ibukota.

    Ibukota Ukraina dibombardir pada dini hari Jumat, dengan langit terbakar ketika tank-tank Vladimir Putin bergerak dalam jarak 20 mil dari Kyiv.

    Jembatan menuju Kyiv dan Kharkiv, di timur, dihancurkan oleh pasukan Ukraina untuk mencoba dan memperlambat kemajuan Rusia.

    Wakil Kementerian Pertahanan Ukraina mengatakan bahwa satu rudal ditembakkan dari langit oleh sistem pertahanan anti-rudal mereka.

    Rudal lain menghantam sebuah bangunan tempat tinggal di kota itu, kata pemerintah.

    Sebuah jet Rusia ditembak jatuh oleh rudal darat-ke-udara dalam insiden terpisah, kata pemerintah Ukraina.

    Penasihat Kementerian Dalam Negeri Ukraina Anton Gerashenko berbagi rekaman di media sosial tentang kebakaran di apa yang dia katakan adalah distrik Darnitsky di Kyiv, di tenggara kota di tepi kiri sungai Dnipro.

    Tidak jelas apakah kebakaran Darnitsky disebabkan oleh jet Ukraina yang jatuh, atau rudal Rusia.

    Sirene serangan udara terdengar pada Jumat pagi di Kyiv dan di kota Lviv di barat jauh – di mana kota itu dibiarkan tanpa listrik.

    Beberapa jam sebelumnya, Presiden Volodymyr Zelensky mengamuk pada pengecut Barat yang gagal membantunya, dengan mengatakan negaranya ‘dibiarkan sendiri’ untuk menghadapi pasukan Rusia.

    Para pejabat memperingatkan bahwa Kyiv akan direbut akhir pekan ini.

    Baca Juga :   Remaja Tewas Jatuh ke Selokan Setelah Konsumsi Kecubung Dicampur Mi Instan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI