Anak Gali Kubur Ibunya Tak Temukan Jasad, Ternyata Kerjakan Amalan Berikut di Bulan Rajab

    Oleh Ustadz Muhammad Rijal Fathoni S.Pd I

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Bulan Rajab adalah salah satu bulan yang diagungkan oleh Allah SWT, bulan yang penuh dengan karunia serta kasih sayang-Nya, maka barang siapa beribadah pada ini bulan Rajab maka pahalanya dilipat gandakan oleh Allah SWT. sehingga satu ibadah dibalas dengan 70 kebaikan.

    diantara kemuliaan bulan Rajab, sebagaimana sabda Rasulullah SAW :

    ” Lima malam yang apabila berdoa padanya maka sungguh tidak akan tertolak padanya ada pada malam pertama dibulan Rajab, malam Nisfu Sya’ban, malam Jum’at, malam hari raya Idul Fitri dan malam hari raya Idul Adha”.

    Dan ada satu hikayat menunjukan kemuliaan bulan Rajab, dikisah seorang perempuan yang mengamalkan surat al-ikhlas selama bulan Rajab.

    Seorang perempuan ahli ibadah itu tinggal di Baitul Maqdis.

    Apabila bulan Rajab tiba, dia membaca surah Al-Ikhlas setiap hari sebanyak dua belas kali seraya melepas pakaian suteranya dan mengenakan pakaian yang kasar.

    Suatu ketika di bulan Rajab, perempuan ahli ibadah itu jatuh sakit dan berwasiat kepada putranya, agar dikubur dengan pakaian kasarnya kelak ketika dia meninggal dunia. Namun sang anak tidak melaksanakan wasiatnya.

    Ketika perempuan ahli ibadah tersebut meninggal, sang anak lantaran ingin dipuji lalu menguburkan jasad ibunya dengan pakaian suteranya.

    Anak tersebut dalam mimpinya melihat ibunya sedang memarahi karena tidak melaksanakan wasiatnya. Terbangunlah dia dalam keadaan ketakutan seraya bergegas menuju ke kuburan ibunya.

    Di pemakaman, sang anak segera menggali kubur ibunya. Namun betapa terkejutnya anak tersebut, setelah digali ternyata dia tidak menemukan jasad ibunya.

    Baca Juga :   DPRD Gelar Rapat Paripurna Hari Jadi Ke-498 Kota Banjarmasin

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI