Jika Ditawari STY Main di Korsel, Begini Reaksi Ricky Kambuaya

    WARTABANJAR.COM
    Ricky Kambuaya menjadi salah satu pemain yang mencuri perhatian saat Timnas Indonesia berlagabdi ajang Piala AFF 2020.

    Gelandang ini merupakan satu-satunya pemain yang tak pernah tergantikan untuk bermain penuh sejak fase grup hingga final Piala AFF 2020.

    Kepercayaan yang diberikan sang pelatih, Shin Tae Yong terhadap Ricky Kambuaya tentu tak terlepas dari kemampuannya untuk mengimplementasikan strategi yang diatur oleh juru taktik asal Korea Selatan itu.

    Pemain Persebaya Surabaya ini memiliki kepercayaan diri dalam duel berebut bola dan tak segan membagi bola dengan rekan dengan umpan cantik didukung oleh kecepatan dan kontrol emosi yang baik.


    Dalam konferensi pers usai laga, Sabtu (1/1), Ricky menanggapi soal dirinya yang terus dipercaya sebagai starter, menurutnya hal tersebut karena sesuai dengan strategi, bukan karena dirinya yang terbaik.

    “Saya pribadi, sejujurnya saya tidak berpikir bahwa saya yang terbaik. Ini berbicara tentang strategi saja. Srategi membuat saya bisa tampil baik,” kata Ricky Kambuaya

    Menilik sepak terjangnya yang impresif menimbulkan pertanyaan akankan Ricky Kambuaya ikut berkarier di luar negeri layaknya beberapa rekannya seperti Egy Maulana, Witan Sulaeman atau Asnawi Mangkualam.

    Pemain berusia 25 tahun itu menegaskan bahwa dirinya siap jika ada tawaran untuk bermain ke luar negeri.

    Ricky juga menambahkan dirinya akan senang jika mendapat kesempatan untuk dibawa ke Korean Selatan oleh rekomendasi Shin Tae Yong.

    “Kalau ada peluang dibawa coach Shin ke luar, tentunya ini baik untuk karier, pastinya ada kemauan untuk ikut,” ujar Ricky Kambuaya

    Baca Juga :   Jadwal Big Match Persib Vs Persija, Bojan Hodak Minta Pemainnya Jangan Lepas Kontrol

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI