Buruh dan Sopir Truk Mulai Lakukan Aksi di Pintu Masuk Pelabuhan Trisakti Banjarmasin


    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Sesuai surat yang disampaikan beberapa hari yang lalu, pagi ini para buruh dan sopir mulai melakukan aksi unjuk rasa di pintu masuk Pelabuhan Trisakti Banjarmasin.

    Tampak buruh dan sopir mulai berkummpul sejak pagi di sekitar perempatan jalan tol (Lingkar Selatan) Simpang Empat Lumba Lumba.

    Terlihat juga sebuah mobil triler yang dilengkapi soundsystem besar diparkir persis di tengah perempatan jalan tersebut.

    Ratusan sopir truk yang tergabung dalam Kumpulan Sopir Indonesia, melakukan aksi pernyataan sikap, di Simpang 4 Lumba-lumba, Jl. Gubernur Subarjo, Kel. Basirih, Kec. Banjarmasin Barat, Sekira pukul 09.00 Wita, Senin (1/11/21).

    Dari pantauan wartabanjar.com, terlihat ratusan sopir yang sedang berkumpul dan menutup beberapa ruas jalan dengan cara memarkirkan sebuah truck puso ditengah jalan, sembari melakukan orasi menyampaikan aspirasinya.

    Selain itu juga, terlihat ratusan anggota Kepolisian berada dilokasi tersebut, guna mengawasi dan mengamankan aksi ini.

    Dalam orasinya, para demonstran menuntut agar pemerintah bisa menambahkan kuota BBM jenis solar dan bio solar, mengusir para pelangsir yang ada di SPBU.

    Selain itu juga, para peserta aksi juga meminta kepada pemerintah setempat atau yang mewakili agar bisa keluar dan berdiskusi dengan para supir.

    Dalam orasinya, peserta aksi juga menyampaikan, apabila hari ini pihak pemerintah atau yang mewakili tidak ada yang berhadir, para peserta aksi yang terdiri dari para supir, akan bergerak menuju Kantor DPRD Kalsel atau pun ke Polda Kalsel, untuk menyampaikan aspirasi dan juga tuntutannya. (qyu)

    Baca Juga :   Saidi Mansyur - Habib Idrus Ingin Ciptakan Iklim yang Kondusif Meski Banyak Perbedaan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI