Cegah Banjir, Wali Kota Ajak Warga Jaga Kebersihan Bantaran Sungai Kemuning

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Guna mencegah bencana yang pernah terjadi di Banjarbaru yakni banjir di beberapa wilayah. Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin memimpin kegiatan Gotong Royong Babarasih Bantaran Sungai Kemuning bersama Petugas Kebersihan Bantaran Sungai Kemuning se Kecamatan Banjarbaru Selatan, Sabtu (30/10/2021).

    HM Aditya Mufti Ariffin  mengatakan, BMKG sudah mengeluarkan warning, bakal ada badai La Nina Kembali. jadi kalau ingat banjir tahun lalu dikarenakan Badai La Nina dan ini kembali terjadi pada tahun ini.

    “Menjadi sangat penting bagi untuk membersihkan drainase, membersihkan sampah-sampah yang selama ini menjadi  penyumbat aliran air sehingga jadi genangan  yang bisa menyebabkan banjir,” katanya.

    Dia menjelaskan, melalui Dinas PUPR Banjarbaru saat ini sibuk memperbaiki drainase-drainase di Kota Banjarbaru. Tujuannya adalah untuk mitigasi banjir atau pencegahan banjir, tetapi ini juga harus bersama-sama mejaganya.

    “Jangan pemerintah kota membangunkan tetapi masyarakat juga tidak ikut menjaga. Jadi  harus bersama-sama menjaga apa yang telah dibangun oleh Pemerintah Kota untuk kepentingan bersama,” ujarnya.

    Humas Pemko Banjarbaru : Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin (tengah)

    Wakil Wali Kota Banjarbaru, Wartono menambahkan bahwa kegiatan ini adalah kerja bakti secara massal di Kecamatan Banjarbaru Selatan, seluruh bantaran Sungai Kemuning dari Kelurahan Sungai Besar, Guntung Paikat, Kemuning dan Loktabat Selatan, jadi beberapa kawan-kawan organisasi maupun green and clean juga terlibat dan dari relawan-relawan yang memonitor bantaran Sungai Kemuning ini juga terlibat dan juga melibatkan beberapa warga yang sudah koordinasi dengan para Lurah dan dikoordinir dari Camat Banjarbaru Selatan.

    Baca Juga :   Sumber Air Sulit, Satu Rumah Hangus 100 Persen di HSS

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI