Jelang Derby London Liga Premier: Peneguhan Rivalitas Seabad Chelsea vs West Ham

     

    WARTABANJAR.COM, LONDON – Pertandingan derby London di Liga Premier antara West Ham United dan Chelsea menjadi pusat perhatian jelang laga di Stadion London pada Sabtu (21/9) malam.

    Pasukan Julen Lopetegui telah mengumpulkan empat poin dari empat pertandingan pada musim 2024-25 dan baru-baru ini menyelamatkan satu poin dalam hasil imbang 1-1 di Fulham akhir pekan lalu.

    Baca juga:Chelsea Tercatat Miliki Skuad Termahal Senilai Rp 21 Triliun, Al Hilal Peringkat 13

    Sementara itu, Chelsea telah meraih tujuh poin dari empat pertandingan liga pembuka mereka, termasuk tiga poin yang diperoleh dari kemenangan tipis 1-0 di Bournemouth pada pertandingan terakhir.

    Dikutip Sports Mole secara rekor head-to-head dan pertemuan sebelumnya antara kedua tim cukup layak disimak.

    Rekor selama seabad

    Secara matematis, West Ham dan Chelsea telah berhadapan sebanyak 122 kali di semua kompetisi, dengan the Blues saat ini memimpin rekor pertemuan dengan mencatatkan 55 kemenangan.

    Sementara the Hammers 44 kali menang,  dan terdapat 23 hasil seri antara kedua tim ini.

    Diketahui di antara kedua klub ternyata lebih dari satu abad lalu terlibat pertemuan pertama antara kedua klub ini. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di Divisi Satu pada laga di Stamford Bridge pada bulan Oktober 1923, tujuh hari sebelum West Ham memenangkan pertandingan kedua dengan skor 2-0 di Upton Park.

    Kemenangan pertama Chelsea atas West Ham terjadi di putaran ketiga Piala FA pada bulan Januari 1931 ketika mereka merayakan kemenangan tandang 3-1, sebelum memenangkan empat dari lima pertemuan berikutnya di semua kompetisi.

    Baca Juga :   Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut Disorot, Kementerian PMK Beri Catatan Untuk NTT-NTB

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI