DPRD Majukan Jadwal Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota Banjarmasin

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Setiap Hari Jadi Kota Banjarmasin maka akan digelar Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Kota Banjarmasin.

    Hari Jadi Kota Banjarmasin jatuh pada tanggal 24 September, dan tahun ini merupakan yang ke-498.

    Sesuai tanggal Hari Jadi, maka semestinya Rapat Paripurna Istimewa digelar DPRD Kota Banjarmasin pada 24 September 2024.

    Namun, pihak Sekretariat DPRD Kota Banjarmasin menyatakan rapat paripurna istimewa akan dimajukan ke tanggal 21 September.

    Baca juga: DPRD Kota Banjarmasin Terima Penghargaan Nirwasita Tantra 2023 Menteri LHK

    Sekretaris DPRD Kota Banjarmasin, Iwan Ristianto, mengungkapkan alasan dimajukannya Paripurna Istimewa Hari Jadi tersebut.

    “Paripurna istimewa yang awalnya dijadwalkan pada 24 september, terpaksa dimajukan, karena waktunya berdekatan dengan jadwal tahapan pemilihan umum kepala daerah,” jelas Iwan dikutip wartabanjar.com Kamis (19/9).

    Setwan mengatakan, mengenai perubahan jadwal Paripurna Istimewa ini, telah disampaikan dan sudah dikoordinasikan dengan Pemerintah Kota Banjarmasin.

    “Pihak Pemko sudah kita beritahukan, dan kita sudah koordinasi. Jadi yang semula tanggal 24 September dimajukan ke tanggal 21,” tandas Iwan. (ernawati/rls)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Golkar Banjarbaru Ikrar Menangkan Lisa Halaby-Wartono dan Acil Odah-Rozanie

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI