KM Kelud Siapkan Alternatif untuk Kontingen PON XXI Pulang Kampung

     

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – PT Pelayaran Nasional Indonesia atau PT Pelni (Persero) melalui KM Kelud membuka alternatif jasa bagi kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara yang ingin kembali ke daerah masing-masing usai kegiatan di Aceh.

    “Kita buka alternatif untuk para atlet atau pendukung PON yang ingin pulang ke Medan, Batam hingga Jawa Timur,” kata Nakhoda KM Kelud Capt Herman, di Aceh Besar, Selasa.

    Baca juga:Jakarta Puncaki Perolehan Medali PON XXI Aceh-Sumut

    Seperti diketahui, Kemenhub RI melalui PT Pelni menempatkan KM Kelud sebagai hotel terapung di pelabuhan Malahayati Aceh Besar dalam rangka mendukung kesuksesan PON XXI Aceh-Sumut hingga 21 September 2024.

    Capt Herman mengatakan, kepada para atlet, official serta pendukung naik dari Medan sampai pulau Jawa bisa menggunakan KM Kelud untuk kepulangan pada 22 September nanti.

    Bagi yang ingin menggunakan KM Kelud, maka bisa memesan tiketnya secara online lewat aplikasi Pelni mobile.

    “Jadi nanti tanggal 22 ke Belawan, lanjut Tanjung Balai Karimun, Batam, Jakarta hingga Jawa Timur. Mengingat pesawat juga susah,” ujarnya.

    Selain itu, dirinya menyampaikan bahwa KM Kelud selama PON XXI sudah menjadi salah satu objek wisata bagi masyarakat Aceh. Kunjungannya per hari mencapai sekitar 4.000 orang. Total hingga hari ini sudah dikunjungi 21.477 orang.

    Angka tersebut belum terhitung kontingen PON XXI yang menginap di sana mencapai seribu orang lebih. Jumlah kunjungan tersebut juga sudah melebihi target 50 plus 1 persen dari target 40 ribu orang.

    Baca Juga :   PKS Proses Pemecatan Anggota DPRD Singkawang Tersangka Kekerasan Seksual Anak

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI