Selama di Indonesia, Paus Fransiskus Tolak Pakai Fasilitas Mewah

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Pemimpin tertinggi Gereja Katolik Roma, Paus Fransiskus saat berkunjung ke Indonesia enggan menggunakan fasilitas mewah. Dijadwalkan, dirinya berada di Indonesia sejak Selasa (03/09/2024) hingga Jumat (06/09/2024).

    Begitu tiba di Bandar Udara (Bandara) Internasional Sokarno-Hatta (Soetta) pukul 11.25 WIB, Paus Fransiskus dan rombongan mendarat menggunakan pesawat komersil ALITALIA. Dari live streaming, sejumlah menteri dan pejabat tampak menyambut kedatangan Paus Fransiskus di Terminal VVIP Soetta.

    Terlihat, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Gandi Sulistiyanto, Duta Besar Indonesia untuk Takhta Suci Vatikan Michael Trias Kuncahyono, Uskup Agung Jakarta, Ignatius Kardinal Suharyo, dan sejumlah Uskup lainnya.

    Turun dari pesawat komersil ALITALIA, Paus Fransiskus yang duduk di kursi roda tampak menerima bunga dari dua anak kecil. Dirinya kemudian menyapa dan menyalami para pejabat yang menyambutnya.

    Kemudian, Paus memilih naik Toyota Innova hybrida lantaran dirinya memang ingin menggunakan mobil yang sehari-hari digunakan masyarakat.

    “Benar beliau memilih mobil yang banyak digunakan oleh masyarakat, di sini Toyota Innova,” kata Suharyo seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Sebelumnya, dirinya juga mengonfirmasi bahwa Paus terbang ke Indonesia menggunakan pesawat komersil ALITALIA.

    Meski menggunakan pesawat komersil, namun pesawat itu disewa khusus untuk Paus dan rombongan. Selain itu Paus juga dikabarkan enggan menginap di hotel selama kunjungannya ke Jakarta.

    Baca Juga :   7 Remaja Tewas Mengapung di Kali Bekasi, Polisi Usut Penyebab dan Proses 15 Tersangka

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI