Risma dan Gus Han Maju Pilgub Jatim 2024, Daftar ke KPU Kamis Malam Ini

     

    WARTABANJAR.COM, SURABAYA – Siapa pasangan untuk bakal calon Gubernur Jawa Timur (Jatim), Tri Rismaharini, akhirnya terjawab. Risma akan maju dalam Pilkada Jatim akan berpasangan dengan KH Zahrul Azhar Asad atau Gus Han dikenal sebagai tokoh santri sekaligus akademisi NU.

    PDIP akan mendaftarkan Tri Rismaharini dan KH Zahrul Azhar Asad sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur Jawa Timur ke kantor KPU pada Kamis (29/8/2024) malam.

    Baca juga:PKB Pilih Ajukan Calon Sendiri di Pilgub Jatim 2024, Lukmanul-Luluk Tes Kesehatan

    PDIP mengusung Risma-Gus Han mewakili nasionalis-santri di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2024.

    “Hari ini pasangan Risma-Gus Han akan kami daftarkan secara resmi di KPUD Jawa Timur. Insyaallah pasangan Risma dan Gus Han akan membawa pemerintahan di Jawa Timur lebih bisa dipercaya rakyat,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Said Abdullah kepada wartawan, Kamis (29/8/2024).

    Said menilai duet Risma-Gus Han merupakan pasangan yang saling melengkapi dan memiliki pengalaman yang tak perlu diragukan untuk memimpin Jawa Timur.

    Diketahui, Tri Rismaharini adalah wali kota Surabaya dua periode 2010- 2020. Wanita berusia 62 tahun tersebut ini saat ini dipercaya oleh Presiden Joko Widodo sebagai menteri sosial sejak 2020 sampai sekarang.

    Di tangan Risma, Surabaya melesat mendapatkan berbagai penghargaan internasional. Di tangannya pula, Kota Surabaya menjadi lebih elok dengan taman taman kota, dan menjadi sarana rekreasi sehat dan murah untuk warganya.

    Baca Juga :   Etnis Rohingnya Rupanya Kabur Sampai ke Sukabumi, Mereka Bersembunyi di Sini

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI