Meskipun Menang, Erik Ten Hag Kecewa Usai Laga Pembuka Liga Premier Inggris

     

    WARTABANJAR.COM, MANCHESTER – Meski akhirnya meraih tiga poin penting di awal musim Liga Premier Inggris 2024/25, Pelatih Erik ten Hag cukup kecewa dengan penampilan timnya.

    Menurutnya, Man United harus tampil lebih baik dan menyelesaikan pertandingan lebih cepat. Nyatanya dalam laga pembuka itu, MU hanya menang 1-0 melawan Fulham di Stadion Old Trafford pada Sabtu dinihari (17/8).

    Baca juga:Prediksi Man United vs Fulham di Liga Premier Malam Ini, Debut Dua Bintang

    “Man Utd perlu meningkatkan kemampuannya dalam menghabisi lawan di area penalti,” kata Ten Hag seusai pertandingan dengan suara jengkel. 

    “Kami punya pemain dengan kualitas untuk mencetak gol, dan menciptakan peluang yang cukup, sehingga kami tidak perlu menunggu gol di menit-menit akhir. Para pemain harus lebih tenang dan memiliki penyelesaian yang tajam untuk menentukan pertandingan lebih cepat,” ujarnya.

    Kuasai permainan

    Pada pertandingan ini, Man Utd menguasai bola 55%, melepaskan 14 kali dengan lima tembakan tepat sasaran. Sementara Fulham 10 kali melepaskan tembakan, dan hanya dua kali yang tepat sasaran.

    Bruno Fernandes dua kali melewatkan peluang saat menghadapi kiper Fulham Bernd Leno di babak pertama. Mason Mount juga gagal dalam situasi serupa di awal babak kedua.

    Pada menit keempat Alejandro Garnacho juga tak bisa mencetak gol di depan gawang yang kosong.

    Setelah banyak peluang terbuang, Man Utd baru bisa meraih tiga poin berkat penampilan gemilang pemain rookie Joshua Zirkzee. Pada menit ke-87, Garnacho memberikan umpan silang tajam untuk ditendang penyerang asal Belanda itu ke sudut gawang yang tak terjangkau Leno.

    “Kemenangan ini sangat menggembirakan. Memulai musim dengan kemenangan selalu penting. Kami belum siap untuk musim baru, ketika banyak pemain tidak dalam kondisi terbaiknya”.

    Baca Juga :   Jay Idzes Bersama Timnya Venezia Raih Kemenangan Pertama di Liga Serie A Italia

    Baca juga:Prediksi Community Shield Man City vs Man United Malam Ini: Misi Balas Dendam!

    “Tim baru memiliki sepuluh hari latihan bersama. Saya berharap lebih, tetapi tim memiliki performa yang bagus, landasan untuk dikembangkan,” jelasnya.

    Zirkzee bermain tiga musim untuk tim junior Bayern Munchen, dan mencetak empat gol dalam 17 pertandingan untuk tim utama, dan meraih treble pada musim 2019-2020. Setelah bermain untuk Anderlecht dan Parma dengan status pinjaman, striker asal Belanda itu mendarat di Bologna pada 2022. 

    Pada musim 2023-2024, Zirkzee mencetak 12 gol dalam 37 pertandingan. Dia membantu Bologna masuk 5 besar Serie A, memenangi tiket ke Liga Champions. dan menjadi pemain muda terbaik.

    Zirkzee bergabung dengan Man Utd pada musim panas ini. Menurut Ten Hag, Man Utd merekrut striker berusia 23 tahun itu karena ia memiliki banyak kualitas.

    Pelatih asal Belanda itu pun yakin, dengan mencetak gol di laga debutnya akan menambah kepercayaan diri Zirkzee.(pwk)

    Editor: purwoko

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI