Menpora Kukuhkan Kontingen Indonesia Yang Akan ke Olimpiade Paris 2024

    WARTABANJAR.COM, JAKARTAKementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengukuhkan Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024. Mereka terdiri dari 29 atlet, para pelatih, dan ofisial. Pengukuhan itu dilakukan langsung Menpora Dito Ariotedjo di Auditorium Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (10/07/2024) siang.

    Ia membeberkan, jumlah atlet yang berangkat ke Olimpiade kali ini merupakan terbanyak dalam 20 tahun terakhir. Kontingen kali ini juga menjadi terbanyak kedua setelah Olimpiade Athena 2004 dengan total 38 atlet.

    “Prestasi ini sangat membanggakan, karena ini menambah peluang untuk bisa memperoleh medali emas guna membanggakan Indonesia,” kata Dito seperti dikutip Wartabanjar.com.

    Lebih lanjut dia membeberkan, jumlah total atlet yang berangkat nanti terbagi dari 12 cabang olahraga, seperti bulu tangkis, panjat tebing, akuatik, senam, judo, dan lainnya.

    Baca juga: Adakan Sekolah Jurnalisme, PWI Ingin Wartawan Kalsel Melek Teknologi 

    Total 29 atlet itu terbagi dengan 16 atlet putra dan 13 atlet putri terbaik yang telah berjuang selama proses Kualifikasi Olimpiade lalu. Sedangkan total keseluruhan dalam kontingen berjumlah 86 orang yang terdiri dari atlet, pelatih, dan ofisial masing-masing cabang olahraga.

    Dito menambahkan, pemerintah dan masyarakat Indonesia mendukung sepenuhnya perjuangan para atlet, guna berjuang untuk membuat lagu Indonesia Raya berkumandang di Paris, Prancis.

    Untuk target, menurut dia, pemerintah tentu ingin mendapatkan medali khususnya emas sebanyak-banyaknya, namun semua itu dikembalikan lagi kepada usaha dari para atlet untuk berbuat maksimal dalam mencapai hasil nanti.

    Baca Juga :   Pilot Susi Air yang Jadi Sandera 1,5 Tahun di Nduga, Berhasil Dibebaskan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI