Dua WNI Jadi Korban Tewas Kebakaran Gedung Wang Fung Hongkong

    WARTABANJAR.COM, HONGKONG – Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Hong Kong mengonfirmasi bahwa kebakaran Gedung Wang Fung, Jordan menewaskan dua orang Warga Negara Indonesia (WNI). Konfirmasi tersebut setelah pihak KJRI berkoordinasi dengan petugas setempat.

    KJRI Hongkong telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat dan teridentifikasi bahwa dua WNI menjadi korban meninggal, seorang laki-laki dan seorang wanita,” demikian keterangan tertulis KJRI Hong Kong yang dikutip Wartabanjar.com, Jumat (12/4/2024).

    Menurut pihak KJRI, keduanya berstatus sebagai pekerja di salah satu hotel di sana.

    “Kedua korban bekerja di bidang perhotelan di Ritz Carlton Hong Kong,” demikian disebutkan dalam keterangan KJRI Hong Kong tersebut.

    Kebakaran terjadi di gedung apartemen di Distrik Kowloon itu pada Rabu (10/04/2024) sekitar pukul 07.00 waktu setempat. Musibah tersebut menelan 5 korban jiwa dan sekitar 43 korban luka. Hingga kini petugas setempat masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran.

    Kementerian Luar Negeri (Kemlu) juga telah berkomunikasi dengan keluarga di Indonesia untuk menyampaikan berita duka ini. KJRI juga akan memfasilitasi pemulangan jenasah mereka ke Indonesia.

    “Saat ini, Kemlu dan KJRI Hong Kong sedang memfasilitasi pemulangan jenazah dan memastikan pemenuhan hak-hak para korban WNI,” kata pernyataan itu.

    Pihak KJRI Hongkong kembali mengingatkan bahwa WNI yang membutuhkan bantuan darurat dapat menghubungi layanan panggilan KJRI di nomor 52422240 atau 68830466.

    Baca Juga :   Eks Menteri Transportasi Singapura Segera Disidang, Bukti Termasuk Gratifikasi Tiket Nonton F1

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI