Polres Tanah Bumbu Gelar Simulasi Pengamanan Pemilu, Kapolres : Uji Kemampuan Mengendalikan Massa

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Polres Tanah Bumbu melaksanakan uji kemampuan dalam mengendalikan massa yang mengganggu pelaksanaan Pemilu. Digelar simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2024.

    Simulasi itu digelar di halaman Mapolres Tanah Bumbu Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu Kalimantan Selatan, Rabu (30/8).

    Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo mengatakan, Sispamkota ini dilaksanakan sebagai upaya kesiapsiagaan menghadapi situasi kerawanan mungkin terjadi saat Pemilu nanti.

    Digambarkan kekacauan yang terjadi hingga terjadi upaya peculikan Ketua KPU Tanah Bumbu dan berhasil digagalkan oleh Tim Pengamanan Polres Tanah Bumbu, Brimob A Batulicin, serta anggota TNI setempat.

    Pada simulasi itu melibatkan personil Polres, Kodim, Brimob A Batulicin, KPU Tanah Bumbu, dan masyarakat.

    “Latihan sistem pengamanan kota itu perlu di lakukan secara berkelanjutan dalam rangka menguji kesiapsiagaan personel kepolisian, khususnya di wilayah hukum Polres Tanah Bumbu agar dapat memahami tugas masing-masing,” kata AKBP Tri Hambodo.

    Adapun simulasi Simpamkota kali ini melibatkan 500 personil terdiri dari 250 personel Polres, Polsek dan Brimob. Kemudian 250 dari masyarakat setempat

    Bupati Tanbu Zairullah Azhar melalui Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Putu Wisnu Wardhana, Forkopimda, dan Partai Politik hadir pada kegiatan tersebut. (didi)

    Baca Juga : Beredar Info Razia Kendaraan di Banjarmasin dan Banjarbaru, Ini Kata Kabid Humas Polda Kalsel

    Editor : Hasby

    Baca Juga :   PAN Banjarbaru Siapkan Amunisi Menangkan Hj. Erna Lisa Halaby-Wartono, Sasar 2 Kecamatan ini

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI