Menantu di Banjarbaru Gasak Emas 100 Gram yang Dipakai Mertua, Korban Dipukul dan Dicekik

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Pelaku pencurian 100 gram emas hingga menyebabkan korban mengalami kerugian puluhan juta rupiah berhasil diringkus Satreskrim Polres Banjarbaru.

    Parahnya lagi, pelaku merupakan menantu korban dan tega mencuri emas dengan kekerasan dengan modus menjadi driver ojek online.

    Kapolres Banjarbaru AKBP Dody Harza Kusumah melalui Kasi Humas Polres Banjarbaru AKP Syahruji membeberkan kronologi kejadian tersebut.

    BACA JUGA: Polres Tabalong Ungkap 4 Kasus Pidana, Pencurian Kotak Amal Hingga Penipuan Modus Makelar Kasus di MA

    Menurut AKP Syahruji, kejadian berawal ketika korban berinisial J (56) sedang sendirian dalam kondisi sakit di rumahnya yang berada di Jalan RO Ulin, Loktabat Selatan, Banjarbaru.

    “Saat korban sendiri di rumah, pelaku melakukan aksinya dengan menyamar sebagai ojek online,” jelas AKP Syahruji, Kamis (3/8/2023) sore.

    Pelaku yang berinisial MHJ (38) mendatangi rumah J (56) sebagai ojek online dan mengantarkan makanan atas nama anak korban yang saat itu sedang berkuliah. Lantas, korban pun bertanya apakah makanan tersebut sudah dibayar atau belum, pelaku pun menjawabnya belum.

    “Nah, lalu korban yang terbaring sakit ini menyuruh pelaku untuk mengambil uangnya di dalam dompet. Tapi ternyata dompet itu kosong. Pelaku marah, lalu menggasak emas korban,” jelas AKP Syahruji lagi.

    MHJ langsung membekap mulut korban dan menggasak emas seberat 100 gram yang dikenakan korban di tangan kiri.

    “Pelaku melakukan tindak pidana pemukulan dan pencekikan terhadap korban yang sedang stroke,” sambungnya lagi.

    BACA JUGA: Pencuri Karet Diringkus Pemilik Kebun di Desa Simpang Tiga Mataraman

    Usai melakukan pencurian, pelaku langsung kabur. Namun berhasil diringkus pihak kepolisian di daerah Loktabat Utara pada Kamis (3/8/2023) dini hari.

    “Saat ini pelaku sudah diamankan dan masih dalam proses penyelidikan,” tutup AKP Syahruji.(nurul octaviani)

    editor: didik tm

    Baca Juga :   Dapat Nomor Urut 2, Bang Rizal dan Ustadz Rosyadi: Nomor Keberuntungan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI