Si Kembar Rihana-Rihani Ditangkap, Teman Dekat & Teman Kuliah Juga Kena Tipu: Dulu Percaya Saja!

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – Setelah hampir sebulan menjadi buronan, si kembar penipu PO iPhone Rihana dan Rihani akhirnya ditangkap.

    Polda Metro Jaya mengamankan Rihana dan Rihani di apartemen M Town Gading Serpong, Tangerang. Dalam sebuah video yang beredar, diketahui bahwa keduanya menyewa unit apartemen tersebut.

    Saat ditangkap, Rihana tampak berbaju merah mudah, sementara Rihani memakai baju biru garis-garis. Saat diinterogasi penyidik, Rihana dan Rihani terlihat santai sambil melempar senyum.

    BACA JUGA: Ada Apa ya? Si Kembar Rihana Rihani Terlihat Santai Saat Ditangkap Polisi

    Sebagai buronan, Rihana dan Rihani tampak gesit melarikan diri. Meski demikian, mereka tak ragu berkeliaran di tempat umum, misalnya saat membeli makanan.

    Tipu Teman Dekat

    Sejumlah korban yang ditipu si kembar Rihana dan Rihani ternyata merupakan teman dekat tersangka. Bahkan, korban sudah mengenal keluarga si kembar.

    Hal itu diketahui ketika empat orang korban mendatangi Mapolda Metro Jaya, Selasa (4/7/2023). Mereka datang untuk memastikan bahwa si kembar sudah ditangkap polisi.

    Seorang korban bernama Junita Wedaring Tyas mengatakan, awalnya ia tertarik menjadi reseller setelah melihat unggahan di akun Instagram Rihana-Rihani yang menjual beberapa produk Apple.

    “Kalau dari sisi saya sendiri sih karena memang dia teman dekat ya. Jadi saya merhatiin Instagram-nya dia. Itu jualan produk Apple dari 2021,” kata Junita saat ditemui di Mapolda Metro Jaya, Selasa.

    Junita melihat harga produk yang dijual si kembar jauh lebih murah dari harga resmi.

    “Harganya beda-beda sih. Contohnya Iphone 12 Pro itu bisa Rp 15 juta, padahal kalau di Ibox itu mungkin masih Rp 17 juta sampai Rp 18 juta. Bedanya Rp 2 juta,” tambah dia.

    Junita memutuskan untuk menjadi reseller setelah menerima penjelasan soal perbedaan harga itu.

    “Saya waktu itu masih percaya aja. Saya enggak mikir dia bakal menipu saya atau gimana sih, karena dia teman ya,” kata dia.

    Junita kini mengaku menyesal. Saat itu, ia tidak berpikir panjang bahwa Rihana-Rihani akan menipunya.

    “Saya pikir, mana ada sih teman mau menipu gitu, apalagi ini teman dekat dan saya kenal sama keluarganya juga. Jadi saya engga mikir jauh waktu itu,” jelas dia.

    Teman Kuliah

    Sama dengan Junita, Masayu Nurul Hidayati juga awalnya berpikir bahwa Rihana-Rihani tak akan menipu mereka.

    Masayu mengatakan, empat korban yang datang ke Mapolda Metro Jaya hari ini merupakan sahabat dekat Rihani.

    “Kami berempat ini sahabat dekatnya Rihani. Jadi kami sahabat dekat dan kami yakin ya. Teman kuliah, satu kampus di salah satu universitas di Jakarta,” kata Masayu.

    “Dan kami kenal keluarganya, tahu rumahnya, jadi kami mau ikut menjualkan produk mereka,” jelas Masayu.

    Masayu mulai menjadi reseller produk yang dijual Rihana-Rihani pada Agustus 2021. Ia mengatakan, selama tiga bulan, pengiriman barang lancar.

    Namun, pada April 2022, Rihana-Rihani mulai berkilah dengan berbagai alasan karena gagal mengeluarkan barang.

    Pada akhir bulan Mei 2022, Masayu mendapatkan kabar Rihana-Rihani telah kabur dari rumahnya. Bahkan, orangtua si kembar juga ikut kabur.

    “Dia menjanjikan bulan Mei 2022 tanggal 30 itu untuk refund kami semua, tapi ternyata tidak. Dia kabur dari rumahnya saat itu,” kata Masayu.

    BACA JUGA: Si Kembar Rihana-Rihani Ditangkap! Sembunyi di Apartemen M Town Kelapa Gading

    “Orangtuanya ikut kabur juga,” tambah dia.

    Sebelumnya, Polda Metro Jaya baru saja menangkap si kembar Rihana dan Rihani, penipu dengan modus preorder iPhone.

    Rihana-Rihani ditangkap di Apartemen M Town Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, pada Selasa ini.

    Rihana dan Rihani baru saja ditangkap di M Town Residence Gading Serpong oleh tim Resmob Polda Metro,” ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi.(wartabanjar.com/berbagai sumber)

    editor : didik tm

    Baca Juga :   Amerika Nyatakan Tak Mendukung Israel Saat Eskalasi Lebanon Meningkat

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI