Korsleting AC, Dugaan Penyebab Kebakaran Rumah di Jalan Adhyaksa Kayutangi

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN –Kobaran api di Kayutangi, Minggu (19/06/2023) tepatnya Jalan Simpang Tangga Adhyaksa 6 Rt 26 Nomor.25.

    Kebakaran ini menghanguskan sebagian rumah rumah milik Imansyah, yang awalnya dikira tempat kos. “Dahulu nya emang kos-kos an namun sudah menjadi milik pribadi,” ujar Wiwik Minarti, penghuni rumah. yang punya rumah

    Kejadian berawal ketika pemilik rumah berada di dapur bersama dua orang cucunya dan sebelum kejadian, mendengar bunyi seperti suara meletup di lantai dua.

    “Tiga hari yang lalu sempat memperbaiki AC rumah di lantai 2. Diduga api berasal dari korsleting AC karena terdengar ledakan di lantai 2,” ujar Wiwik Minarti.

    Baca juga: Data Kebakaran Jalan Adhyakan Kayutangi, Separo Rumah Imansyah Hangus

    Dia mengungkapkan, sebenarnya sekitar pukul 10 pagi sempat melihat seperti ada bola api namun tidak berprasangka apa-apa sehingga menganggap biasa saja.

    Adapun tanggapan dari kelurahan setempat atas musibah yang terjadi dikelurahan sungai miai

    “Kerusakan ini hampir 80% dilantai bawah dan Atas habis rusak, Alhamdulillah tidak ada korban dalam kebakaran ini,” ujar Gusti Lurah Ikromi Akbar S.STP

    “Barang-barang pemilik tidak bisa diselamatkan dan nanti rumah korban bisa melaporkan ke keluarahan setempat yang akan dibantu untuk pengurusanya,” lanjutnya.

    Berdasarkan data BPBD Kota Banjarmasin, rumah tersebut atas nama pemilik Imansyah, dihuni 1 KK 6 jiwa. (rdh)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Geger Dugaan Pemerkosaan Anak di Kelayan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI