Freeport Hentikan Aktivitas Pertambangan Pasca Banjir Bandang


    WARTABANJAR.COM, MIMIKA PT Freeport Indonesia (PTFI) menghentikan sementara aktivitas tambang pasca banjir bandang menerjang wilayah pertambangan tersebut.

    Sebelumnya, akibat banjir bandang 14 karyawan sempat di sekitar Mile 74 Tembagapura, Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah berhasil dievakuasi.

    “Kami telah melakukan penjemputan dan evakuasi 14 karyawan yang sempat tertahan dalam Gedung OB1 dan Gedung Amole Stockpile, telah berhasil dievakuasi oleh Tim Underground Mine Rescue (UGMR),” terang Predir PT Freeport Indonesia, Tony Wenas, kepada awak media, Minggu (12/2/2023).

    Tony memastikan tidak ada karyawan yang menjadi korban jiwa dalam peristiwa yang terjadi pada Sabtu (11/2/2023) sore. “Bersyukur tidak ada laporan korban jiwa atas peristiwa ini,” bebernya.

    Disebutkannya, curah hujan tinggi di area tambang PTFI, di Tembagapura pada Sabtu, (11/2/2023) menyebabkan sebagian lokasi pabrik pengolahan konsentrat (Mill-Concentrating) mengalami banjir lumpur dan beberapa ruas jalan tambang mengalami kerusakan.

    Akibatnya, lanjut dia, aktivitas penambangan dan pengolahan dihentikan sementara untuk proses pemulihan. (edj)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Polri Bentuk Direktorat Khusus PPA-PPO Tangani Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI