Pemkab Tanbu dan Warga Bahas Solusi Pembebasan Lahan Siring Pagatan

    WARTABANJAR.COM, BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menyikapi serius masalah pembebasan lahan Siring Pagatan.

    Pemkab Tanbu melalui Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) memfasilitasi pertemuan antara warga kepemilikan lahan Siring Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir, dengan pemerintah daerah.

    Rapat penyelesaian pembebasan lahan Siring Pagatan dibuka Bupati melalui Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir H Riduan, Kamis (9/2/2023), di ruang rapat Bersujud, Kantor Bupati Tanah Bumbu.

    “Pemerintahan Daerah menyambut baik atas dilaksanakannya rapat penyelesaian pembebasan lahan Siring Pantai Pagatan Desa Sungai Lembu, terutama tentang harga pembebasan lahan dan penandatanganan persetujuan,” kata Bupati melalui Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Ir H Riduan.

    Baca juga: CCTV Akan Disebar di 63 Titik Jalan di Kabupaten Banjar, di Sini Lokasinya

    Hal tersebut tentunya sangat penting untuk dilakukan kerena ini merupakan upaya bersama guna menghidupkan kembali berbagai program kegiatan yang ada di Siring Pantai Pagatan.

    “Saya berharap kepada seluruh peserta rapat dan pemangku kepentingan khususnya Pemerintah Daerah dapat saling bekerja sama demi mewujudkan pengelolaan sumber daya alam yang arif dengan memperhatikan daya dukung dan daya tampung lingkungan,” kata Riduan. (edj/mc)

    Editor: Erna Djedi

    Baca Juga :   Saidi Mansyur - Habib Idrus Ingin Ciptakan Iklim yang Kondusif Meski Banyak Perbedaan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI