LaNyalla Hingga Erick, Kandidat Ketum PSSI


    WARTABANJAR.COM, JAKARTA – PSSIĀ akan menggelar Kongres Biasa untuk pemilihan ketua umum pada 16 Februari mendatang. Lima nama mencuat dalam bursa calon orang nomor satu PSSI.

    Kongres diputuskan digelar PSSI setelah Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022. Peristiwa yang merenggut 135 korban jiwa ini menyulut pemerintah meminta Mochamad Iriawan mundur dari jabatannya.

    Setelah menimbang matang, dari awalnya menolak, Iriawan akhirnya memilih mengakhiri masa pengabdiannya di PSSI lebih cepat. PSSI lantas bersurat ke FIFA dan permohonan kongres disetujui.

    Seiring dengan itu PSSI lantas mengumumkan secara resmi KLB akan diadakan pada 16 Februari dan Kongres Biasa untuk penunjukan Komite Pemilihan dan Komite Banding Pemilihan berlangsung pada 15 Januari.

    Nama-nama calon ketua umum PSSI pun bermunculan.

    Ada yang baru disebut-sebut, ada pula yang secara terbuka menyatakan keinginan untuk maju.

    Namun sejauh ini belum ada yang mendaftar ke PSSI.

    Berikut lima nama calon Ketua Umum PSSI yang beredar di media sosial dan sejumlah kalangan di lingkungan sepak bola nasional, baik klub maupun asosiasi provinsi (Asprov).

    La Nyalla Mattalitti
    Mantan Wakil Ketua Umum PSSI para era Djohar Arifin Husin ini menyatakan keinginannya untuk maju. Bahkan tim pemenangan La Nyalla telah menyebar informasi akan mendaftar ke PSSI pada Jumat (13/1) siang.

    Lelaki yang sedang menjabat sebagai Ketua DPD RI ini merasa perlu kembali ke PSSI. Sebelumnya La Nyalla sempat terpilih sebagai Ketua Umum PSSI dalam kongres di Surabaya pada 2015, tetapi tak diakui pemerintah.

    Baca Juga :   Haaland Lolos Sanksi Saat Hadapi Arsenal, Berbagai Kritik Mengemuka

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI