Dishut Kalsel Hijaukan Lapangan Tembak Korem 101/Antasari dengan 1.000 Sengon


    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Gerakan Revolusi Hijau yang dicanangkan Gubernur H Sahbirin Noor sejak 2017 lalu, terus diimplementasikan Dinas Kehutanan Provinsi Kalimantan Selatan.

    Dishut Kalsel seakan tiada henti-hentinya melakukan gerakan penanaman bibit pohon dalam rangka program Revolusi Hijau.

    Seperti pada Kamis (27/10/2022) pagi, Dinas Kehutanan Prov Kalsel bersama Balai Perbenihan Tanaman Hutan melaksanakan penanaman bersama dengan jenis bibit sengon.

    Penanaman bersama kali ini dilakukan di sekitaran lapangan tembak Korem 101/Antasari yang berada dalam kawasan perkantoran Setda Provinsi Kalsel.

    Penanaman dipimpin oleh Plt. Sekretaris Dishut Kalsel, Warsita.

    Setelah semua personel gabungan berkumpul dan diberikan pembagian tugas serta lokasi tanam, semua personel gabungan langsung meluncur sesuai arahan untuk melaksanakan penanaman.

    “Seperti biasa, ini merupakan kegiatan rutin Dishut sebagai upaya mendukung program Revolusi Hijau Kalimantan Selatan, selain itu ini juga sebagai contoh kita kepada masyarakat, agar menumbuhkan jiwa semangat menanam untuk perbaikan lingkungan di Kalsel,” kata Warsita.

    Cuaca yang cerah dalam penanaman tersebut membuat para personil sangat bersemangat dalam kegiatan penanaman kali ini, semua personil berpencar dan menyusuri lahan yang masih kosong belum ada tanaman sesuai arahan yang sudah diberikan.

    Hingga selesai, personel gabungan Dishut Kalsel dan Balai Perbenihan Tanaman Hutan berhasil menanam sekitar 1.000 bibit pohon sengon di kawasan tersebut. (edj/rls)

    Baca Juga :   Komitmen Partai Golkar Siap Tempur Menangkan Hj Erna Lisa Halaby-Wartono di Pilkada Banjarbaru

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI