Anggota Baru PMII Banjarbaru Diharapkan Karakter dan Pemahaman Ahlus Sunnah Waljamaah Lebih Maju

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Melalui Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) Jilid III tahun 2022 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Banjarbaru, para mahasiswa diharapkan dapat mengalami kemajuan baik dari segi karakter maupun dari segi pemahamannya mengenai nilai ahlus sunnah wal jama’ah, yang dengan seiring berjalannya waktu semakin memudar pula dikalangan mahasiswa.

    Ada sekitar 34 mahasiswa dan mahasiswi STAI Al Falah Banjarbaru dari Fakultas Tarbiyah dan Fakultas Syariah, mengikuti Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapada) Jilid III 2022 Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Kota Banjarbaru di Aula perlindungan dan rehabilitasi sosial anak dan remaja Mulia Satria (PPSAR).

    Kegiatan ini diselenggarakan oleh PMII Rayon ittihad dan Syariah Komisariat STAI Al-Falah Banjarbaru, Jumat (7/10) kemarin

    Ketua Pelaksana, Muhammad Fathurrahman mengatakan, kegiatan Mapaba ini merupakan kegiatan ketiga kalinya dan kali ini dilaksanakan oleh PMII Rayon Ittihad dan Syariah Komisariat STAI Al-Falah Banjarbaru.

    “Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan untuk PMII Rayon Ittihad dan Syariah Komisariat STAI Al Falah Banjarbaru, yang mengangkat tema Membentuk Kader-Kader Aktif yang Profesional, Berakhlakul Karimah dan Agamis,” katanya.

    Dia menjelaskan, para Mahasiswa baru ini disuguhkan sejumlah materi yang tidak mereka dapatkan dibangku perkuliahan.

    “Mulai dari materi tentang wawasan keislaman, keorganisasian, hingga tentang mahasiswa dan tanggung jawab sosial, semuanya lengkap disuguhkan panitia untuk seluruh peserta mapaba pada tahun ini,” ungkapnya.

    Baca Juga :   Sedang Penilaian Adipura, DLH Balangan Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI