Penampakan Pantai Gosong di Sungai Barito Dekat Pulau Kembang Akibat Kemarau dan Air Surut

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Pantai gosong, yakni daratan yang muncul akibat kemarau dan air surut, kembali terjadi di Sungai Barito.

    Warga pun memanfaatkan momen munculnya pantai gosong dengan bermain dan berjalan di atas daratan yang sebenarnya adalah dasar sungai.

    Meski terlihat aman dan bukan berada di wilayah hukum Polresta Banjarmasin.

    Namun hal itu tak membuat personel Polairud Polresta Banjarmasin untuk berpatroli sekaligus mengingatkan masyarakat yang tengah berada di pantai gosong.

    Pantai Gosong itu terletak di tengah Sungai Barito yang berbatasan dengan objek wisata Pulau Kembang, Kabupaten Barito Kuala.

    Baca juga: Evakuasi Wanita Penambang Tewas Terjepit Bebatuan di HSS Berlangsung Hingga Malam Hari

    Seperti yang dituturkan Marnit Patroli Multifungsi Terapung Sat Polairud Polresta Banjarmasin, Aipda Erial Hari Goenawan kepada Humas Polresta Banjarmasin, Kamis (12/9/2024)

    Ia menuturkan langkah tersebut dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas dan hal-hal yang tidak diinginkan.

    “Memang terlihat aman saja. Tapi kami tetap mengimbau tentang keselamatan kepada pengunjung yang datang ke sini untuk menikmati matahari tenggelam,” jelas Aipda Erial mewakili Kasat Polairud Polresta Banjarmasin, AKP Dading Kalbu Adie, S.T., M.M.

    Ia berharap dan mengimbau kepada para pengunjung agar jangan sampai malam hari berada di pantai gosong ini.

    “Mereka kami ingat untuk tetap hati-hati dan kita imbau kalau matahari sudah tenggelam, alangkah baiknya untuk segera pulang, ” terang Aipda Erial.

    Baca Juga :   Achmad Maulana Ketua Tim Pemenangan Raudatul Jannah-Rozanie

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI