Mbappe Terkesan Gol Pertama pada Laga Debut di Klub Impian

     

    WARTABANJAR.COM, MADRID – Lengkap sudah kebahagiaan Kylian Mbappe jelang bergulirnya musim kompetisi di LA Liga. Mbappe telah mempersembahkan satu gol bernilai emas saat memainkan laga resmi perdananya untuk Real Madrid saat melawan Atalanta dalam laga Piala Super Eropa 2024 melawan Atalanta, Kamis (15/8/2024) dini hari hari WIB.

    Ini momen yang sangat istimewa bagi pemain yang didatangkan dari Paris Saint-Germain ini karena lesakan gol pertamanya itu menandai awal kiprahnya sebagai bintang El Real.

    Baca juga:Mbappe Beri Puja-puji kepada Real Madrid, Tunggu Laga Pertama Saat Tour Pramusim

    Sebelumnya Mbappe mengungkapkan sebuah impian sejak kecil bisa bermain untuk Real Madrid. Setelah melalui proses transfer yang cukup berliku, Mbappe pun menjadi salah satu andalan tim elite tersebut.

    Semua menjadi lengkap setelah gol pertama pun dipersembahkan, juga di laga perdananya!

    Pemain timnas Prancis ini pun mengungkapkan perasaan setelah golnya membawa Real Madrid meraih gelar juara setelah menang 2-0 atas Atalanta.

    “Ini gol yang saya tunggu-tunggu,” katanya.

    Andalan di lini depan

    Kylian Mbappe langsung bermain sebagai starter dalam pertandingan di Stadion Nasional Warsawa ini. Bermain dalam fomasi 4-3-3, Mbappe menjadi andalan Real Madrid di lini depan bersama Vinicius Junior dan Rodrygo.

    Dia mencetak gol pada menit ke-68 setelah memaksimalkan umpan Jude Bellingham.

    Sebelumnya Real Madrid sudah unggul berkat gol yang dihasilkan Federico Valverde pada menit ke-59. Pemain asal Uruguay ini membobol gawang Atalanta yang dijaga Juan Musso setelah memanfaatkan sodoran Vinicius Junior.

    “Ini tentu sangat spesial. Sulit menjawab apabila seorang striker ditanya gol mana yang paling mengesankan, tetapi ini memang sangat spesial,” kata Mbappe kepada UEFA.com.

    Baca Juga :   Erick Thohir: FIFA dan FIBA Pilih Berkantor di Jakarta Bikin Indonesia Dicemburui Banyak Negara

    “Ini gol yang sangat saya tunggu karena sudah lama saya menantikannya. Saya sangat senang bisa berdebut untuk Real Madrid”.

    “Ini awal yang luar biasa. Memulai aksi dengan meraih trofi  tentu sangat spesial. Namun, tampil debut dengan klub terbesar di dunia sungguh luar biasa,” dia menambahkan.

    Pemain yang membawa Prancis menjadi juara Piala Dunia 2018 ini kembali membuktikan tanda juara sejati adalah mencetak gol pada pertandingan perdananya.

    Baca juga:Mbappe Resmi Berseragam Real Madrid, Sempat Cium Jersey dan Akui Idolakan Ronaldo

    Sebelumnya, Mbappe juga mencetak gol dalam pertandingan pertamanya untuk Monaco ke gawang Stade Brestois di Piala Gambardella. Dia menyumbangkan gol dalam aksi perdananya di Ligue 1 ketika melawan Metz. 

    Mbappe juga mencetak gol dalam kiprah perdananya di Liga Champions untuk Paris Saint-Germain. Kini, dia mencetak gol dalam debutnya untuk Real Madrid.

    “Ini sama sekali tidak buruk. Namun, yang utama adalah mendorong diri sendiri agar bisa melampaui batas kemampuan kita”.

    “Selalu berusaha meningkatkan kemampuan untuk menjadi lebih baik. Tentu lebih mudah beradaptasi jika memulainya dengan positif. Saya sangat senang,” kata pemain berusia 25 tahun tersebut.

    Mbappe juga mengomentari gol untuk Real Madrid yang dia cetak setelah memaksimalkan umpan Jude Bellingham.

    “Hal paling penting bagi seorang striker di dalam kotak penalti adalah gerakannya. Selalu bergerak dan jangan berhenti karena keberhasilannya mencetak gol sangat tergantung kepada yang dilakukannya di kotak penalti,” imbuhnya.

    Mbappe juga menyebutkan segala hal bisa terjadi dengan cepat di kotak penalti. Dia pun memperhatikan dengan seksama pergerakan Bellingham sehingga bisa memanfaatkan sodoran pemain Inggis itu menjadi gol.

    Baca juga:Haaland, Messi dan Mbappe Bersaing Rebut Gelar Pemain Terbaik FIFA 2023

    Baca Juga :   Penyelenggaraan PON XXI Aceh-Sumut Disorot, Kementerian PMK Beri Catatan Untuk NTT-NTB

    “Pertama dia bergerak di kiri dan kemudian kembali ke kanan. Saya pun harus mengubah gerakan saya”.

    “Saya kemudian membuat gerakan tipuan dan menyambut umpannya. Saya selalu bergerak dan memanfaatkan sodorannya menjadi gol,” kata Mbappe. (pwk)

    Editor: purwoko

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI