Viral Kasus KDRT Cut Intan Nabila oleh Suaminya, Begini Adab dan Tata Krama Pasutri Saat Bertengkar dalam Islam

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN- Maraknya kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Indonesia belakangan ini, khususnya oleh suami ke istri, menarik perhatian Ustadz Khalid Basalamah.

    Terbaru adalah kasus KDRT yang dialami oleh selebgram Cut Intan Nabila oleh suaminya, Armor Toreador yang videonya saat memukul dan mencekik istrinya serta menendang anaknya yang masih bayi viral di media sosial belakangan ini.

    Karena kejadian ini, pembahasan tentang kasus-kasus KDRT di Indonesia kembali mencuat.

    Dalam video postingannya di Instagram, Ustadz Khalid Basalamah kemudian menjelaskan adab dan tata krama berumah tangga antara suami dan istri dalam Islam, khususnya jika terjadi pertengkaran atau istri tak menurut kepada suami.

    “Seorang suami yang bersikap kasar kepada istrinya, termasuk memukul, menendang, atau mencekik, adalah perbuatan yang sangat tercela dan jauh dari akhlak yang diajarkan dalam Islam. Padahal, Rasulullah ﷺ memerintahkan seorang suami untuk berakhlak baik kepada istrinya, karena hal ini termasuk dari kesempurnaan iman seseorang,” ungkapnya.

    Mengutip salah satu hadis Nabi Muhammad yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah Radhiyallahu anhu, Rasulullah ﷺ bersabda:

    “Orang mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya dan sebaik-sebaik kamu adalah orang yang paling baik kepada istrinya” (HR. Tirmidzi 3/466)

    Hadis ini menunjukkan bahwa istri adalah orang yang paling berhak menerima perlakuan terbaik dari suaminya.

    BACA JUGA: Kadis PUPR Kalsel: Pembangunan Tugu Nol Kilometer Banjarmasin Capai 89 Persen

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI