Dilaksanakan Dinas PUPR, Gubernur Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Dinkes Kalsel

    WARTABANJAR.COM, BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) akan membangun gedung kantor Dinas Keseharan Kalsel di Kota Banjarbaru.

    Peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan gedung kantor Dinkes dilaksanakan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor didampingi KH Wildan Salman bersama para alim ulama, Selasa (30/7/2024).

    Gedung kantor Dinkes ini berada di kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel, Banjarbaru.

    Peletakan batu pembangunan gedung Dinkes Kalsel ini turut dihadiri Ketua DPRD Provinsi Kalsel beserta perwakilan Anggota Forkopimda Provinsi Kalsel, Kepala Dinas Kesehatan Kalsel Raudatul Jannah, jajaran Kepala SKPD Pemprov Kalsel.

    Baca juga: Sukseskan Gelaran Porwanas 2024, PWI Kalsel Gandeng 39 Media Lokal

    Dalam sambutannya, Sahbirin Noor menyampaikan kekaguman Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Kalsel, yaitu ke Kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel.

    “Waduh Pa Gub, bagus ya nanti IKN harus seperti ini,” ujar Gubenrur Kalsel menirukan ucapan Presiden Joko Widodo saat berbincang berdua di dalam mobil Presiden.

    Lebih lanjut Ia menyampiakan rasa optimisnya terhadap pembangunan di Kalsel dan juga Kalimantan, terlebih dengan telah dipindahkannya Ibu Kota Negara ke Nusantara di bumi Kalimantan.

    “Kalau dulu mimpi kita punya kerata api, tapi sekarang IKN dibangun di Kalimantan, ini menunjukkan bumi Kalimantan luar biasa,” ujarnya

    Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Ahmad Solhan melalui Kepala Bidang Cipta Karya, Yulianti Erlinah mengatakan, Kantor Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan yang berada di Jalan utama Bina Praja dibangun di atas lahan sekitar 2 hektare dan bangunan dirancang dengan mengadaptasi Arsitektur Tradisional Adat Banjar berupa Type Bangunan -Tadah Alas.

    Baca Juga :   Sosok 2 Pria Diduga Pelaku Jambret di Sekumpul Tersebar

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI