12 tahun Spanyol Menanti Final, Depak Prancis di Euro 2024: Siapa Jadi Bintang Lapangan?

     

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASINSpanyol telah mengakhiri penantian 12 tahun untuk tampil di final turnamen besar setelah mereka mengalahkan Prancis di semifinal Euro 2024 dengan skor 2-1, Rabu (10/7/2024) dinihari.

    Lamine Yamal mencetak tendangan jarak jauh yang luar biasa untuk mengembalikan keseimbangan 1-1 menyusul gol pembuka dari Prancis yang dicetak Randal Kolo Muani.

    Penyerang RB Leipzig Dani Olmo mencetak gol kedua untuk Spanyol hanya empat menit kemudian, sebelum La Roja menampilkan pertahanan yang kuat untuk menahan serangan Prancis yang bergelombang hingga peluit panjang dibunyikan.

    Baca juga:Euro 2024: Jalannya Laga, Spanyol Membalikkan Keadaan Bekap Prancis 2-1 Hingga Lolos ke Final

    Spanyol berhak melaju ke final untuk berjumpa Belanda atau Inggris, yang baru akan bertandingkan pada Kamis dinihari nanti. Dari penampilan di semifinal yang sengit itu, berikut catatan rating pemain berdasar peran masing-masing , sebagaimana dilansir Sports Mole:

    Unai Simon – 7/10

    Tidak ada yang bisa dia lakukan untuk mencegah Kolo Muani mencetak gol pembuka. Namun ia melakukan beberapa penyelamatan penting, dan dengan siaga menyaksikan Prancis mencoba memberikan beberapa tembakan ke gawangnya.

    Yesus Navas – 6/10

    Mungkin seharusnya berbuat lebih banyak untuk menghentikan umpan silang Mbappe untuk gol pembuka dari Prancis. Namun ia memberikan ancaman yang penting melalui overlap sebelum pada menit ke-57 ia harus ditarik keluar karena masalah cedera.

    Nacho Fernandez – 7/10

    Menunjukkan semua pengalamannya untuk melakukan pekerjaan dengan baik di start keduanya di Euro 2024 setelah dipanggil untuk menggantikan Robin Le Normand yang diskors.

    Baca Juga :   Kian Cemerlang di Liga Prancis, Mason Greenwood Jadi Incaran Tim Elite Eropa

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI