Semifinal Euro 2024: Spanyol vs Prancis Siapa Diunggulkan? Ini Kelebihan La Roja dan Les Bleus

     

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Spanyol dan Prancis siap bersaing memperebutkan tiket final Euro 2024, dalam pertandingan seru yang akan digelar pada Rabu 10 Juli 2024 pukul 02.00 WIB dinihari.

    Dua tim bertabur bintang bakal saling sikut untuk mencapai puncak kejuaraan yang mereka dambakan. Siapa yang lebih diunggulkan?

    Sebuah kekuatan tangguh terwujud di bawah asuhan Luis de la Fuente. Spanyol adalah satu-satunya tim yang memenangkan seluruh pertandingan dalam perjalanannya di Euro 2024 sejauh ini.

    Baca juga:Prediksi Line Up Spanyol vs Prancis Semifinal Euro 2024: Menguji Tiga Perubahan La Roja

    Tidak ada negara dalam sejarah Kejuaraan Eropa yang menang enam kali dalam satu rentetan kejuaraan, atau bahkan membukukan enam kemenangan berturut-turut.

    Banyak pujian telah diberikan kepada mantan bos tim Spanyol U-21 ini, yang melakukan perubahan taktis setelah mengambil alih posisi kepelatihan dari Luis Enrique.

    Kini usahanya menuai hasil: tim Spanyol asuhannya hanya mencatatkan penguasaan bola lebih rendah daripada lawan mereka sebanyak dua kali musim panas ini.

    Tercatat Spanyol hanya kalah dalam penguasaan bola saat menghadapi Jerman pada perempat final Euro 2024 lalu dengan 48 persen, dan melawan Kroasia dengan capaian 47 peren. Meski demikian mereka mampu melaju hingga level lebih tinggi.

    Sementara itu Spanyol selalu tampil dengan penguasaan bola lebih banyak dibandingkan lawan dalam 44 pertandingan di semua laga turnamen besar.

    Kini tim Spanyol tampil dengan pendekatan yang lebih beragam, menampilkan umpan cepat dan kecepatan melebar. Hal itu terbukti sangat sukses, karena sejak awal tahun 2023, La Roja memiliki persentase kemenangan terbaik di antara negara Eropa mana pun.

    Baca Juga :   Timnas Indonesia U-19 Siap Hadapi Kamboja Malam Ini, Begini Strategi Coach Indra

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI