Pemprov Kalbar Pastikan Penyaluran Pupuk Bersubsidi Tepat Sasaran

    WARTABANJAR.COM, PONTIANAKPemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Pemprov Kalbar) memastikan ketersediaan pupuk bersubsidi bagi para petani. Pj Gubernur Kalbar Harisson mengatakan, pihaknya juga memastikan penyalurannya akan tepat sasaran untuk petani di sana.

    “Hari ini kita melakukan peninjauan ke Kios Pupuk Gapoktan Makarti Mukti Tama di Desa Rasau Jaya 1 Kecamatan Rasau Jaya Kabupaten Kubu Raya, untuk memastikan ketersediaan pupuk bersubsidi dan penyalurannya yang tepat sasaran,” kata Harisson seperti dikutip Wartabanjar.com di Pontianak, Rabu (03/07/2024).

    Dia menjelaskan, kunjungan tersebut dilakukan untuk meninjau langsung ketersediaan pupuk bersubsidi di lapangan, dan memastikan penyalurannya tepat sasaran kepada para petani.

    Baca juga: Adik Ayu Ting Ting Bahas Soal Selingkuh, Sindir Muhammad Fardhana?

    “Kami ingin memastikan penyaluran pupuk subsidi tepat sasaran dan menghindari kemungkinan penyelewengan. Untuk itu, kita menekankan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam penyaluran pupuk bersubsidi agar tepat diterima oleh para petani yang membutuhkan,” katanya.

    Harisson juga mengungkapkan bahwa sesuai penjelasan Ketua Gapoktan, penebusan jatah pupuk subsidi untuk petani menggunakan aplikasi.

    “Petani harus datang langsung ke kios untuk difoto dan tanda tangan, yang menjadi kesulitan bagi petani yang jauh atau yang sudah sepuh,” katanya.

    Baca juga: Pihak Bandara Antalya Buka Suara Soal Pesawat Israel Ditolak Isi Bensin di Turkiye

    Guna mengatasi hal ini, Harisson mengusulkan agar Kementerian Pertanian memperbolehkan kios menginput data di tempat yang lebih dekat dengan petani, sehingga mereka tidak perlu datang ke kios.

    Baca Juga :   Muhammad Afif Lubis, Karateka Kebanggaan Banua, Raih Medali di University Games 2024

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI