16 Tim Melaju di Euro 2024, Berikut Jadwal hingga Prediksi Tim Pemenang

     

    WARTABANJAR.COM, BANJARMASIN – Setelah 12 hari penuh dengan rivalitas sengit, babak grup Euro 2024 telah berakhir. Hasilnya tuan rumah Jerman, juara bertahan Italia, Spanyol, Inggris, Prancis, dan Portugal semuanya telah memesan tempat di babak sistem gugur kompetisi tingkat Eropa itu.

    Dua tim teratas di enam grup otomatis lolos ke babak 16 besar, sementara empat tim peringkat ketiga terbaik juga lolos dari babak penyisihan grup.

    Dikutip dari Sports Mole, berikut klasemen akhir grup Euro 2024, negara mana yang lolos ke babak sistem gugur, termasuk tim peringkat ketiga terbaik, pertandingan babak 16 besar yang telah dikonfirmasi, dan perkiraan pertandingan perempat final.

    Baca juga:Euro 2024: Jadwal Laga Jerman vs Denmark dan Prediksi Susunan Pemain

    Siapa yang lolos dari Grup A?

    Jerman, Swiss

    Jerman menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 besar Euro 2024 setelah menindaklanjuti kemenangan telak 5-1 atas Skotlandia dengan kemenangan 2-0 melawan Hongaria pada pertandingan kedua Grup A pada 19 Juni.

    Die Mannschaft hanya perlu menghindari kekalahan melawan Swiss pada matchday terakhir untuk menjamin status mereka sebagai juara grup, meskipun hal itu mendapat ancaman besar dari gol Dan Ndoye sebelum Niclas Fullkrug menjadikan dirinya pahlawan di masa tambahan waktu babak kedua.

    Hasilnya, pasukan Julian Nagelsmann menuju ke babak 16 besar dengan posisi pertama dengan rekor tak terkalahkan – dengan tujuh poin berbanding lima poin untuk Swiss, yang finis dua lebih baik dari Hongaria di slot ketiga.

    Baca Juga :   Italia Tumbang di Babak 16 Besar Euro 2024, Akanji Bintang Lapangan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI