PT Pertamina Ajak Pimred-Pimred ke Bali, Mau ‘Jinakkan’ Media?

    Sebelumnya, PT Pertamina mengajak 33 pemimpin redaksi (pemred) media massa untuk berkunjung ke Desa Keliki, Kabupaten Gianyar, Bali, Jumat (21/06/2024). Kunjungan itu lantaran Desa Keliki disebut-sebut sebagai desa berbasis energi terbarukan yang didukung Pertamina. Desa ini juga menjadi desa percontohan program Desa Energi Berdikari, program CSR unggulan Pertamina.

    Para pimred mendapat paparan mengenai kegiatan pengolahan sampah dan subak (sistem pengairan sawah khas Bali) yang dikelola masyarakat setempat. Mereka juga diajak berkeliling melihat deretan UMKM unggulan binaan Pertamina, sebagai bentuk kepedulian dan kontribusi Pertamina menggerakan roda ekonomi masyarakat.

    Baca juga: Presiden Izinkan Bansos Diusut, Begini Laporan Belanja Bansosnya

    Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero) Fadjar Djoko Santoso sendiri menyatakan bahwa kegiatan ini sudah dilakukan secara rutin. Namun dirinya enggan menjelaskan anggaran kegiatan itu.

    “Program dengan Pemred bukan sekali ini saja, rutin diadakan dan sudah dianggarkan sesuai aturan berlaku,” kata Fadjar.

    Pakar hukum pidana Universitas Trisakti, Abdul Fickar Hadjar mencurigai ada upaya pendekatan untuk tidak memberitakan hal negatif terhadap perusahaan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu.

    Baca juga: Menlu Retno Marsudi: Indonesia Apresiasi Keputusan Slovenia Akui Palestina

    “Yang terjadi mungkin upaya pendekatan untuk tidak memberitakan putusan hakim yang mencemarkan nama baik perusahaan Pertamina, sehingga direksinya membawa para Pemred ke Bali,” ujar Abdul Fickar Hadjar.

    Baca Juga :   Telisik Anggota DPR Terlibat Judi Online, MKD Segera Panggil PPATK untuk Dapatkan Daftar Nama

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI