300 Jemaah Haji Indonesia Safari Wukuf Lansia dan Disabilitas Non Mandiri Dikembalikan ke Kloter Masing-masing

    WARTABANJAR.COM, JAKARTA- Sebanyak 300 jemaah haji yang mengikuti safari wukuf lansia dan disabilitas non mandiri kembali bergabung dengan anggota kelompok terbang atau kloternya pada hotel mereka masing-masing di Mekkah.

    Proses pemulangan jemaah dari hotel transit menuju hotel kloter di sektor Mekkah, berlangsung pada 13 Zulhijjah 1445 H atau Rabu (19/6/2024) lalu, diwarnai rasa haru dan tangis bahagia.

    “Alhamdulillah, seluruh jemaah haji safari wukuf lansia dan disabilitas non mandiri sudah kembali bergabung dengan jemaah lainnya di kloter masing-masing. Mereka kemarin secara bertahap kami kembalikan, sejak pagi sampai dini hari, dalam suasana penuh haru dan tangis bahagia,” terang Kepala Bidang Layanan Lansia dan Disabilitas, Slamet Sodali di Mekkah, Kamis (20/6/2024).

    Proses pemulangan jemaah haji Indonesia safari wukuf lansia dan disabilitas non mandiri dari hotel transit di Aziziyah ke hotel kelompok terbang atau kloter mereka di Mekkah, Rabu (19/6/2024) waktu setempat. Foto: Kementerian Agama RI

    Ikut melepas kepulangan jemaah safari wukuf lansia dan disabilitas non mandiri ini dari hotel transit ke sektor masing-masing di Mekkah adalah Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Hilman Latief, serta Staf Khusus Menteri Agama, Ishfah Abidal Aziz.

    “Selama sepekan di hotel transit, mereka dilayani petugas selama 24 jam. Hal ini membentuk ikatan emosional layaknya orang tua dan anak. Banyak dari mereka menangis menyampaikan terima kasih dan tidak sedikit pula yang ingin terus berada di hotel transit,” sambungnya.

    Baca Juga :   670 Orang Tewas di Bencana Longsor Papua Nugini, Indonesia Siapkan Bantuan

    Baca Lebih Lengkapnya Instal dari Playstore WartaBanjar.com

    BERITA LAINNYA

    TERBARU HARI INI